oleh

10 Direksi PD Sumber Daya Diperiksa Kejari Bangkalan, Diduga Ada Korupsi

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan terus mendalami dugaan kerugian uang negara diPerusahaan Daerah (PD) Sumber Daya. Saat ini, perkara yang masuk ditangani bindang tindak pidana khusus tersebut, masih dalam pengumpulan data dan keterangan (puldaket).

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Bangkalan Putu Arya Wibisana membenarkan bahwa kasus tersebut dalam puldaket, sehingga belum menemukan bukti atau fakta yang kuat. Dengan begitu, belum ada kesimpulan soal pelanggaran serta pasal yang dijeratkan.

“Ada 5 sampai 10 pejabat di badan usaha milik daerah (BUMD) itu yang diperiksa oleh tim penyidik,” terangnya.

Pemeriksaan tersebut belum mengarah pada penyelidikan, tetapi para pihak diundang untuk dimintai keterangan. Pihak tersebut,salah satunya Pelaksana tugas (Plt)Direktur PD Sumber Daya Moh. Kamil.

Kejari Bangkalan menangani itu atas aduan warga yang berkaitan dengan salah satu kegiatan yang dilakukan PD Sumber Daya ditahun 2020 lalu.

”Ada dugaan mismanajeman dan juga dugaan ada kerugian uang negara, sehingga pemeriksaan terus bertahap,” paparnya.

Putu juga menerangkan, peralihan kasus tereebut sudah sejak Desember 2020 lalu. Tetapi baru didalami Kejari di awal Jamuati 2021. Sehingga sejak saat itu undangan pemanggilan dan pemeriksaan terus dilakukan.

“Kami masih belum memiliki cukup bukti, mari sama-sama dikawal saja, agar ini bisa segera jelas,” tuturnya.

Sementara PltDirektur PD Sumber Daya Moh Kamil  saat dikonfirmasi masih tetap memberikan komentar yang sama. Dia enggan berbicara perihal kasus tersebut.

“Ini belum jelas, tunggu setelah selesai pemeriksaan saja,” singkatnya. (km59/waw)

Komentar

News Feed