10 Hari Air Ngadat, Warga Datangi Kantor Perumda

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) BOCOR: Pipa milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Trunojoyo, Kabupaten Sampang rusak.

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Adanya kebocoran pipa transmisi ukuran 6 dim di Jalan Imam Bonjol, menuai keluhan pelanggan. Sebab, pipa milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Trunojoyo Kabupaten Sampang, sudah 10 hari bocor tanpa adanya perbaikan. Akibatnya, ribuan pelanggan di Jalan Nuri dan Gelatik, Kelurahan Gunung Sekar tidak bisa menikmati air bersih.

Kusno Abdullah salah satu koordinator pelanggan mengatakan, ribuan pelanggan menjadi korban ketidak seriusan Perumda Air Minum. Sebab, kerusakan pipa terkesan terabaikan tanpa adanya perbaikan. Sehingga, para pelanggan mengalami krisis air bersih. “Kami hanya ingin minta kejelasan terkait kerusakan pipa air itu, karena sudah 10 hari ini tidak beroperasi,” keluhnya, Senin (15/02/2021).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kabid Hubungan antar Pelanggan (Hublang), Yasid Solihin Sampang mengaku, tujuan warga yang datang ke tempat kerjanya hanya meminta klarifikasi terkait kerusakan pipa transmisi yang menyebabkan hampir 10 hari tidak mendapat pasokan air bersih.

Pihaknya berjanji, kerusakan tersebut akan segera diperbaiki. Hanya saja, untuk perbaikannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Menurutnya, untuk sementara hanya akan memperbaiki dengan cara penyambungan. Sehingga, pasokan air kembali masuk ke pelanggan.

“Ia rusak, dan itu perkiraan sudah 2 tahun, tapi rusaknya itu hanya miring. Cuma yang mau diperbaiki, harus melibatkan pihak ketiga,” responnya.

Selain itu, untuk melakukan perbaikan secara total membutuhkan anggaran kurang lebih Rp130 juta. Dengan pelaksanaan, pengerjaan dilakukan oleh tim yang memang mempunyai keahlian di bidangnya. Sebab, air bersih merupakan kebutuhan utama masyarakat.

“Dalam waktu dekat, perbaikan akan segera dilakukan oleh CV Kusuma Bangsa selaku pelaksana, sesuai bidang pekerjaan yang akan digarap, dan itu sudah ada persetujuan dari bupati,” jelasnya. (mal/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *