oleh

10 OPD Dijabat Plt,  Bupati Pamekasan Tunggu Perda SOTK Rampung

Kabarmadura.id/Pamekasan– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan masih menyisakan pekerjaan rumah (PR) terkait kekosongan  jabatan di sejumlah organisasi pemerintah daerah (OPD). Kekosongan jabatan yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) itu hingga saat ini belum ada ketegasan dari pemerintah daerah setempat.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, terkait pengisian jabatan yang masih dijabat oleh Plt  akan segera didefinitifkan. Pihaknya masih menunggu rampungnya susunan organisasi tata kerja (SOTK).

“Perdanya sedang di provinsi,  masih menunggu persetujuan Gubernur Jawa Timur,” ungkapnya, Minggu, (20/9/2020).

Dijelaskannya, untuk proyeksi OPD yang digabung, pihaknya  dalam perda yang baru dari 22 akan menjadi 20 OPD. Sehingga kondisi itu membuat beberapa pejabat eselon I dan II akan menempati posisi baru setelah SOTK selesai.

“Diluar badan ya! dari 22 menjadi 20 diluar badan, seperti badan keuangan (BKD), badan penanggulangan bencana  daerah (BPBD),”urainya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan komitmennya, jika pada masa kepemimpinannya tidak ada jual beli jabatan, sebab ia menginginkan pemerintahan yang bersih dan melayani.

“Kami tegaskan tidak ada jual beli jabatan pada masa kami,”tegasnya.

Sementara Itu, Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan  Rida’i, mendesak Pemkab Pamekasan  untuk terus melakukan reformasi birokrasi, supaya pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat untuk menopang pembangunan kemajuan Pamekasan bisa terlaksana dengan baik.

“Kami harapkan untuk pengisian jabatan di beberapa OPD yang dijabat PLT segera terisi demi memaksimalkan layanan, jangan sampai dibiarkan berkatung-katung,” pungkasnya.

Adapun 10 OPD yang dijabat Plt adalah Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perikanan, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Koperasi  dan Usaha Mikro (Diskop), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pamekasan, (rul/mam).

Komentar

News Feed