10 Pendaftar Jabatan TigaKepala OPD Sampang Menuju Tahap Akhir

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) SELEKSI: Dari 10 pendaftar hanya 9 orang yang diajukan ke KSN.

KABARMADURA.ID, Sampang –Sebanyak 10 pendaftar pejabat eselon III A-B atau administrator, saat ini sudah masuk seleksi tahap akhir. Mereka memperebutkan tiga kursi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Dari 10 pendaftar itu,kini sudah masuk sesi wawancara atau seleksi tahap ahir. Dipastikan,Oktober ini sudah selesai.

Bacaan Lainnya

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Sampang, Arif Lukman Hidayat menuturkan, dari 10 pendaftar itu sudah presentasi makalah pada 24 Oktober.

Jabatan tigakepala OPD yang diperebutkan itu meliputi, kepala DLH, Dispertan dan Bappelitbangda. Untuk kepala DLH, diperebutkan tiga pejabat,semuanya bukan dari DLH. Sedangkankepala Dispertan, diperebutkan empat pejabat, dua diantaranya dari OPD lain.Sedangkan kepala Bappelitbangda diperebutkan tiga orang, dua diantaranya dari OPD lain.

“Sekarang sudah masuk tahap terakhir, yakni wawancara, dan untuk dikirim ke pusat itu nanti ada 9, satunya dianggap gagal,” ungkapnya, Senin (26/10/2020).

Setelahmenjadi 9 nama, akan dilaporkan ke Komisi Sipil Negara (KSN) di Jakarta. Di setiao OPD itu, akan diambil tiga orang untuk diajukan ke KSN sekaligus diverifikasi.Lalu hasil KSN disampaikan ke bupati untuk dipilih salah satu dari tiga yang sudah ada rangkingnya itu.

Sehingga satu orang yang dinyatakan gagal, untuk jabatan kepala Dispertan, karena jumlah pendaftarnya ada empat orang.

Kendatiakan masuk hari libur atau cuti bersama, pelaksaan seleksi tetap dilakukan. Teknisnya secara daring.

“Pasti selesai bulan ini, karena meski libur tetap melaksankan kegiatan,” pungkasnya. (mal/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *