oleh

11 Kali Bertemu, Madura United Lebih Unggul dari Persija

Kabarmadura.id-Pertandingan Semifinal Piala Gubernur Jatim  antara Madura United melawan Persija Jakarta, akan tersaji di Stadion Kanjuruhan Malang (kick off pukul 19.00 WIB). Siapa pun pemenangnya, akan memastikan satu tiket final pada 20 Februari mendatang.

Bagi Madura  United, memenangi pertandingan itu sangat dibutuhkan, guna memenuhi target lima pertandingan uji coba sebelum Liga 1 dimulai pada 29 Februari nanti.

“Lolos ke final tentunya akan makin bagus, karena kan sedianya kita butuh sedikitnya lima pertandingan uji coba. Bisa memenuhi rencana kami sebelum kick off Liga 1,” ungkap Manajer Madura United Rahmat Darmawan.

Pertandingan melawan Persija, tercatat adalah pertemuan kesebelas sejak tahun 2016. Dari sebelas pertemuan itu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini mampu memenangkan lima kali pertandingan, empat kali berbagi poin dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Bahkan, skuad arahan pria dengan sapaan RD ini terbilang produktif kala bertemu Persija. Tercatat, tm berskuad Greg Nwokolo cs itu telah mengemas 16 gol dan hanya kebobolan 12 kali.

Namun, catatan superior atas Persija, diakui RD, bukanlah catatan untuk jumawa. Persija yang saat ini mendatangkan pemain-pemain bintang dan juga berhasil menggaet Alftah Fathir, salah satu ikon Madura United selama dua dua musim, dalam pagelaran Piala Gubernur Jatim tergolong tim yang paling produktif.

Dari tiga pertandingan di babak penyisihan Grup B, Persija berhasil keluar sebagai tim yang tak terkalahkan dan dalam setiap pertandingan selalu mencetak gol.

“Dari sisi kualitas pertandingan menghadapi Persija akan makin bagus, karena motif kami adalah meningkatkan atmosfer uji coba. Ini bisa didapatkan pada saat pertandingan besok melawan Persija,” ulas RD.

Lebih-lebih, jelas RD, karena Persija Jakarta adalah tim yang secara komposisi sangat merata di semua lini, ditambah dengan belanja pemain yang tergolong agresif dengan mendatangkan mantan andalan Juventus dan sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia seperti Otavio Dutra, Evan Dhimas Darmano, dan Osvaldo Haay.

“Catatan tidak akan menentukan hasil pertandingan besok. Sekarang Persija Jakarta baru belanja pemain dan kami sudah berikan atensi khusus untuk melawan Persija, agar bisa lolos ke babak final,” tuturnya.

Namun dalam menjalani babak 4 besar PG Jatim 2020 ini, Madura United kehilangan sejumlah pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia, seperti Asep Berlian dan Fachrudin W Aryanto. Ditambah lagi, Fandry Imbiri yang masih pemulihan cedera.

Namun, RD tidak gentar melawan skuad mentereng Persija Jakarta. Menurutnya, hasil pertandingan bakal ditentukan tim yang minim melakukan kesalahan.

“Kami sudah mempersipakna tim untuk melawan Persija Jakarta dan tdak terpengaruh dengan pemain yang dipanggil Timnas (Indonesia) atau apa. Pemenang pertandingan semiifnal ini akan ditentukan tim yang bisa meminimalisir kesalahan,” sambungnya.

Sementara Persija Jakarta juga kehilangan dua pemainnya yang mengikuti pemusatan latihan Tim Garuda. Adalah, kapten tim Andritany Ardhiyasa dan Osvado Haay. (idy/bri)

 

Prediksi Starting Eleven

Perija Jakarta(Sergio Farias): Shahar Ginanjar (PG), Alfath athier, Otavia Dutra, Maman Abdurrahman (C), Marco Motta, Sandi Sute, Tony Sucipto, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Madura United (Rahmat Darmawan): M. Ridho Djazulie, Marckho Sandy Meraudje, Jaimerson Xavier, Didi Alexvan Djin, Andik Rendika Rama, Guntur Ariyadi, Syahrian Abimanyu, Brian Ferreira, Haris Tuharea, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo (C)

 

Penyisihan Grup PG Jatim 2020

10 Februari

Persija Jalarta 4-1 Persela Lamongan

Madura United 1-1 Bhayangkara FC

12 Februari

Sabah FA 0-2 Persija Jakarta

Persik Kediri 0-1 Madura United

15 Februari

Persija Jakarta 1-1 Arema FC

Madura United 2-4 Persebaya Surabaya

 

Head to Head

TSC 2016, 24 Juli

Persija Jakarta 0-3 Madura United

TSC 2016, 20 November

Madura United 1-0 Persija Jakarta

Cilacap Cup 2017, 24 Maret

Persija Jakarta 0-2 Madura United

Liga 1 2017, 4 Mei

Persija Jakarta 0-1 Madura United

Liga 1 2017, 21 Agustus

Madura United 1-1 Persija Jakarta

SSC 2018, 8 Januari

Madura United 2-2 Persija Jakarta

Liga 1 2018, 12 Mei

Persija Jakarta 0-2 Madura United

Liga 1 2018, 14 Oktober

Madura United 0-1 Persija Jakarta

Piala Indonesia 2019, 8 Maret

Madura United 2-2 Persija Jakarta

Liga 1 2019, 16 Agustus

Madura United 2-2 Persja Jakarta

Liga 1 2019, 13 Desember

Persija Jakarta 4-0 Madura United

Statistik
Persija Jakarta VS Madura United
11 Main 11
2 Menang 5
5 Kalah 2
4 Imbang 4
12 Gol 16
16 Kebobolan 12
2 Clean Sheet 5

 

Komentar

News Feed