oleh

12 Bantuan Perahu Nelayan Menumpuk di Kantor Diskan

Kabarmadura.id/Sumenep-Bantuan perahu untuk nelayan belum didistribusikan ke nelayan. Sebanyak 12 perahu dibiarkan menumpuk di Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Sumenep. Padahal, bantuan tersebut sudah ada sejak 1 minggu yang lalu.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Perikanan Tangkap Diskan Kabupaten Sumenep Agus Indro Wiyono menyampaikan, bantuan perahu tersebut memang sengaja belum disalurkan karena masih ada barang yang belum lengkap, misalnya pancing, jaring, dan kelengkapan lainnya.

“Bantuan perahu akan disalurkan ketika semua kelengkapan sudah terpenuhi,” katanya, Senin (2/12/2019).

Dijelaskan, perahu tersebut akan difungsikan untuk penangkapan ikan. Bantuan tersebut akan dibagikan ke kecamatan Batu Putih, Kalianget, Talango, Saronggi, Gili genting, Raas dan Kecamatan Bluto.

“Penyalurannya dibagi menjadi 12 kelompok, masing-masing kelompok mendapatkan satu perahu,” ujarnya

Dijelaskan, bantuan tersebut menelan dana senilai Rp389 juta yang bersumber dari APBD Perubahan yang dilaksanakan November 2019. Ia mengatakan, pada tanggal 10 Desember, semua bantuan perahu tersebut dapat tersalurkan ke kelompok penerima bantuan.

Indro menambahkan, program tersebut merupakan bagian dari visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim-Achmad Fauzi, yakni dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Jadi, harapannya dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk rakyat,” pungkasnya. (imd/pai)

Komentar

News Feed