oleh

12 Klub Anggota Askab PSSI Pamekasan Absen

Pra Kompetisi Internal Kick Off 24 Oktober

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pra kompetisi internal Asosiasi Kabupaten PSSI Pamekasan direncanakan akan dilaksanakan mulai 24 Oktober hingga 1 Desember 2019. Tahapan untuk pelaksanaan Pra Kompetisi tersebut diawali dengan pembagian grup peserta kemarin sore (22/10) di Kantor Askab PSSI Pamekasan.

Sekretaris Askab PSSI Pamekasan Haqi menjelaskan, pra-kompetisi internal menjadi pilihan yang harus ditetapkan Askab PSSI Pamekasan di tahun ini. Hal tersebut, jelas Haqi, karena kesiapan klub anggota untuk langsung menggelar kompetisi internal pasca adanya pembatasan usia pemain dari kongres tahunan perlu dilakukan penyesuaian oleh klub anggota.

“Peraturan dan formatnya adalah sama seperti peraturan dan pelaksanaan kompetisi. Bedanya, tidak ada degradasi dan promosi. Namun, untuk tahun depan sudah kompetisi resmi dan tentunya tidak ada toleransi yang akan berimbas pada promosi dan degradasi. Termasuk  pembekuan anggota,” ungkap Haqi.

Dari 35 klub anggota Askab PSSI Pamekasan terdapat 12 klub yang harus absen karena tidak bisa memenuhi persyaratan di proses registrasi dan verifikasi.

Atas absennya 12 klub anggota tersebut, komposisi peserta pra kompetisi internal hanya  menyisakan sebanyak 23 tim dengan perincian 9 klub kelas utama dari 10 anggota, 7 klub kelas I dari 12 anggota, dan 7 klub kelas II dari 13 anggota.

“Pertandingan akan digelar setiap haris Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu dengan  ditempatkan di lapangan Kowel, Lapangan Stadion R. Soenarto dan Lapangan Pesad.  Mohon dukungannya agar rangkaian pertandingan dengan baik, sehingga pola pembinaan berjalan dengan  baik juga,” ungkap Haqi sambil menjelaskan jika laga pembuka pada 24 Oktober akan mempertemukan Perswi  melawan Putra Samudra.

Pra Kompetisi Internal Askab PSSI Pamekasan dilaksanakan dengan system home turnamen, juara dan runner up grup di masing-masing kelas akan bertanding di babak semifinal untuk memperebutkan juara 1 di masing-masing kelas. (km51/bri)

Komentar

News Feed