12 Penyanggah Seleksi CASN Dinyatakan Lolos Administrasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) MENUJU TES SELANJUTNYA: Pengumuman tahapan seleksi  CASN masih menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan menyatakan 746 orang tidak lolos seleksi administrasi. Sementara itu, terdapat 288 pendaftar yang menyanggah hasil yang ditetapkan, dan 12 pendaftar sanggahannya diterima.

Kepala BKPSDM Pamekasan  Budi Irianto  melalui Admin Instansi Seleksi Penerimaan CASN BKPSDM Pamekasan Yuridhis Kurniawan mengungkapkan, setelah dilakukan verifikasi ulang, dari 288 total penyanggah, hanya terdapat 12 orang yang dinyatakan memenuhi syarat (MS), sisanya tidak memenuhi syarat (TMS).

Bacaan Lainnya

“Untuk yang diterima, sesuai dengan Permen PANRB Nomor 27 Tahun 2021, dalam sanggahan bukan kesalahan pelamar, contohnya yang ditolak itu, dia mengupload ijazah, kemudian menyanggah dengan maksud untuk memperbaiki dokumen  untuk diperbaiki, itu tidak bisa. Karena masa sanggah tidak dimaksudkan untuk memperbaiki dokumen yang sudah diunggah pada waktu pendaftaran.” paparnya, Selasa (24/8/2021).

Selanjutnya, untuk yang melakukan sanggahan berasal dari CASN non guru, sebab untuk CASN guru sudah dinyatakan MS semua. Sedangkan yang 12 orang sanggahannya diterima dan statusnya sudah diubah dari TMS  menjadi MS. 12 orang tersebut berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Sedang dari 12 itu 5 orang berasal dari formasi penataan anestesi, sisanya dari jabatan agroteknologi,” ulasnya.

Sementara itu, masa sanggah sudah berlangsung selama 3  hari. Mulai tanggal 4 sampai tanggal 5 Agustus. Sedangkan verifikasi ulangnya berlangsung sampai 10 hari.

“Kami masih menunggu jadwal fix dari BKN,” tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *