13 TKI Asal Sampang Luput dari Tes Kesehatan Satgas Covid-19

  • Whatsapp
(KM. DOKUMEN) WASPADA: Pemerintah Kabupaten Sampang harus ekstra waspada atas kedatangan 27 TKI yang pulang dari Malaysia.

Kabarmadura.id/Sampang-Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sampang, harus ekstra waspada terhadap kedatangan 27 tenaga kerja Indonesia (TKI) yang pulang dari Malaysia. Pasalnya, dari 27 TKI itu, ada 13 TKI yang luput dari tes kesehatan saat tiba di Kota Bahari.

Kordinator Bidang Perhubungan Satgas Covid-19 Sampang Aji Waluyo, mengakui tidak semua TKI yang pulang terdata di posko Covid-19. Dirinya mengungkapkan, hanya ada 14 TKI yang terdata dan dilakulan cek kesehatan di posko Covid-19 Jembatan Timbang Kecamatan Jrengik.

Bacaan Lainnya

“13 TKI lainnya turun sebelum tiba di posko Covid-19 sehingga tidak melakukan tes kesehatan,” ungkapnya, Kamis (9/4/2020).

Dirinya menjelaskan, kepulangan para TKI itu difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan melakukan penjemputan dari Bandara Juanda Surabaya. Kemudian para TKI dikawal oleh pihak Kepolisan Daerah (Polda) Jatim hingga tiba di posko Covid-19 Jembatan Timbang Jrengik, Sampang.

“Dari 13 TKI rata-rata Asal Sampang bagian utara. Mereka memilih turun sebelum sampai posko Covid-19 sehingga tidak diperiksa,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Klaster Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang Asrul Sani menyampaikan, sebelum difasilitasi kepulangan para TKI itu sudah dilakukan tes kesehatan oleh Pemprov Jatim, sehingga dinyatakan bersih dari wabah Covid-19.

“Untuk 13 TKI yang turun sebelum posko sudah kami koordinasikan kepada posko di kecamatan agar melakukan pendataan identitas dan pemantauan perkembangan kesehatannya,” pungkasnya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *