16.141 dari 800 Ribu Warga Sampang Sudah Divaksin

  • Bagikan
(FOTO: KM/Ist) AMAN: Sejumlah warga melakukan vaksin di salah satu tempat pelayanan vaksinasi yang terbuka untuk umum di Sampang.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Vaksinasi di Sampang ke berbagai kelompok masyarakat, sudah capai 28.798 sasaran. Di antaranya 19.553 petugas publik, 2.157 tenaga kesehatan dan 16.141 masyarakat umum. Sisanya adalah sebanyak 888 sasaran lanjut usia. Termasuk non kategori dan masyarakat rentan masing-masing 37 dan 22 orang.

Kepala bidang (Kabid) P2P Dinkes dan KB Sampang Yuliono menyampaikan, selanjutnya masih akan melakukan vaksinasi di beberapa kecamatan.

“Untuk masyarakat umum masih minim. Makanya setelah ini kami akan lakukan penekanan agar semua kecamatan merata pelaksanaan vaksinasi,” ucapnya.

Soal stok vaksin di Sampang diklaim masih banyak. Namun jumlahnya masih perlu ditambah sesuai target sasaran yang ada.  Pihaknya berharap masyarakat membuka kesadaran pentingnya melakukan vaksin sebagai upaya menghentikan penyebaran Covid-19. Terlebih, vaksin tersebut memberikan kekebalan mencapai 65 persen pada tubuh.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz melalui Kabag Ops Kompol Royke Hendrik Fransisco mengatakan, kepolisian juga mendukung kegiatan vaksinasi dengan mendirikan lokasi pelayanan vaksinasi.

“Ada belasan lokasi yang kita lakukan pelayanan vaksinasi. Bebas untuk masyarakat umum. Sehingga kami berharap yang belum melakukan vaksinasi harus segera datang ke sejumlah lokasi pelayanan kami,” ucapnya. (man/waw)

 

 

 

 

 

 

Baca juga  Bupati Sumenep Masifkan Vaksinasi dan Perketat Penyekatan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan