• Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Lelang Jabatan Tinggi (JPT) Pratama di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk 4 posisi tidak semuanya dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Pasalnya, di Dinas Kesehatan (Dinkes) hanya ada dua pendaftar yang lolos seleksi administrasi, sehingga tidak bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya. Mengingat, persyaratan minimal adalah 4 orang.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan Totok Hartono, ada empat jabatan yang dilelang di Pemkab Pamekasan meliputi Kepala Badan kesatuan Bangsa dan politik (Bakesbangpol), Staf Ahli Bupati Pamekasan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan, dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Karena peserta di Dinkes kurang maka ditunda,” paparnya.

Ditambahkan olehnya, untuk lelang selanjutnya akan dilakukan setelah mendapatkan rekomendasi kembali oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam penyelenggaraannya.

“Nanti bisa ikut rekom berikutnya dan panselnya berubah,”ungkapnya.

Untuk saat ini Pemkab Pamekasan lebih fokus pada evaluasi kelembagaan yang yang dikhususkan dalam penyesuaian program dengan yang diproyeksikan oleh pemerintahan Berbaur.

“Evaluasi kelembagaan kita selesaikan sebelum akhir tahun, kita siapakan kelembagaannya dulu,” ujarnya.

Dan untuk lelang berikutnya akan dilakukan pada bulan Desember sehingga hal itu dimungkinkan untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa OPD yang akan dilakukan serentak.

“Lelang berikutya akan dilakukan desember, sekitar itu nantinya,” jelasanya.
Untuk diketahui, pelaksanaan uji kompetensi manajerial (assessment) dilaksanakan pada tanggal 29-30 September 2019 di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim. (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *