172 Pasangan di Bangkalan Gelar Pernikahan Selama PPKM Level 4

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) SEPI: Beberapa orang saat berada di depan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bangkalan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN -Angka pernikahan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Bangkalan cukup banyak. Padahal, dalam pelaksanaannya diatur agar setiap keramaian tidak lebih dari 30 orang. Selain itu, penerapan protokol kesehatan (protkes) juga tidak begitu diperhatikan.

Salah satu warga Desa Jaddih Kecamatan Socah Khoirul Anam menyampaikan, kegiatan pernikahan bisa tetap dilangsungkan dengan lancar tanpa pemberitahuan atau izin petugas keamanan. “Mungkin karena rumahnya di pelosok, jadi tidak ketahuan,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan salah satu pengantin di daerah kota Bangkalan PA mengaku kecewa jika penerapan PPKM Level 4 tidak disamakan di setiap kecamatan. “Kalau penerapannya tebang pilih, ini kan tidak adil namanya,” tandasnya.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Bangkalan Arif Rahman menyampaikan,  jumlah pelaksanaan pernikahan dalam situasi PPKM Level 4 jumlahnya mencapai 172 pernikahan. “Jumlahnya cukup banyak, tapi itu yang mendaftar sebelum PPKM Level 4,” Katanya.

Pihaknya menambahkan, pendaftaran pernikahan sebelum PPKM Level 4 cukup banyak. Tetapi, sejak pelaksanaan PPKM Level 4, pendaftar dibatasi. “Kami batasi, baik dalam upaya pendaftaran atau pelaksanaannya,” ulasnya.

Sedangkan menurutnya, yang menggagalkan acara pernikahan selama PPKM Level 4 hanya satu pasangan.

“Sehingga, seharusnya memang kami berkoordinasi dengan aparat untuk memaksimalkan penerapannya nanti, “pungkasnya. (hel/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *