oleh

Rekrutmen CPNS Dibuka Akhir Oktober

Kabarmadura.id/Pamekasan-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan telah menerima formasi rencana rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 dari pemerintah pusat.

Pekasana Tugas (Plt) Kepala BPKSDM Pamekasan Yudisitina mengatakan, informasi rekrutmen kouta CPNS akan dimulai pada akhir Oktober ini. Informasi itu diketahui dari hasil rapat koordinasi dengan pemerintah pusat.

“Formasi CPNS sudah ada, siang ini (kemarin red) mau rapat tim, untuk persiapan pengumuman di akhir Oktober,” ujarnya, Selasa (22/10).

Formasi rekrutmen CPNS 2019di Kabupaten Pamekasan sebanyak 450 orang. Formasi itu, merupakan rokomendasi dari pemerintah pusat.

“Kabupaten atau kota tidak bisa komplain, karena penetapan formasi itu murni kewenangan pusat,” tegasnya.

Pada dasarnya, lanjut Yudisitina, jumlah formasi yang diusulkan daerah tahun 2019 sebanyak 877. Pengajuan itu, berdasar kurangnya pegawai di wilyah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e ini.

Berdasarkan data, pensiunan abdinegara tahun 2019 di daerah berkisar 390 orang. Ratusan pegawai tersebut, secara otomastis akan diganti oleh tenaga baru untuk mengemban amanah dan menyelesaikan tugas sebagai abdi negara.

“Sampai saat ini kami belum bisa memastikan detail tanggal dan hari rekrutmennya. Insyaallah rekrutmen akan dibuka secara serentak di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan berjalan lancar,” harapnya. (rul/ito/waw)

Komentar

News Feed