oleh

189 Mahasiswa STKIP Laksanakan KKN

Kabarmadura.id – Sebanyak 189 Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia ( STKIP PGRI) Sumenep di terjunkan untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata ( KKN).

Mahasiswa tersebut ditempatkan di 14 Desa yang ada Kecamatan Batuputih. Acara pelepasan mahasiswa peserta KKN dari pihak STKIP PGRI Sumenep kepada pihak Kecamatan berlangsung  di Pendapa Kecamatan Batuputih, Sumenep, Senin (6/8).

Tampak hadir dalam acara pembukaan KKN tersebut Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Batuputih, jajaran kepala desa, dosen dan civitas akademika STKIP PGRI Sumenep.

“Semoga Mahasiswa KKN STKIP PGRI Sumenep dapat membantu percepatan pengembangan desa di Kecamatan Batuputih,” jelas Asmoni Ketua STKIP PGRI Sumenep dalam sambutannya.

Menurut Asmoni, kampus harus mulai membangun kemitraan dengan desa, karena  desa sebagai penggerak ekonomi global tonggak kemajuan bangsa di masa depan.

KKN Tematik Transformatif dengan tema  ‘Dari Kampus Membangun Desa’, akan membantu memecahkan permasalahan yang ada di desa.

“Sebagai mahasiswa harus mampu mempraktikkan keilmuannya di masyarakat, mengembangkan potensi di desa dan ikut memecahkan permasalahan yang di hadapi di desa,” tuturnya.

Sementara, Camat Batuputih Purwo Edy Prawito, menyambut baik kedatangan mahasiswa peserta KKN dari kampus Taneyan Lanjhang di Kecamatan Batuputih.

“Saya bersama segenap Forpimka Batuputih menyambut baik kedatangan mahasiswa di Kecamatan Batuputih. Semoga teman-teman mahasiswa dapat mengembangkan potensi yang ada di Batuputih ini dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Pelaksanaan KKN STKIP PGRI Sumenep akan dilaksanakan selama 1 bulan. Dimulai sejak tanggal 6 Agustus sampai dengan tanggal 06 September 2018. (ong/rei)

Komentar

News Feed