2 Bulan Polres Bangkalan hanya Amankan 10 Pengedar Narkotika

  • Bagikan
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) RILIS: para tersangka pengedar narkotika di Bangkalan yang berhasil diamankan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Dalam kurun waktu 2 bulan yakni Oktober dan November. Pihak aparat kepolisian resort (Polres) Bangkalan hanya berhasil mengamankan 10 pengedar narkotika.

Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, pihaknya hanya mampu mengamankan 5  tersangka pada bulan Oktober dengan 5 kasus.  Sedangkan pada bulan November hanya mampu menangkap 12 tersangka dari 10 kasus. Satu diantara para tersangka merupakan seorang ibu rumah tangga.

“Total berat narkotika jenis sabu ini 121,59 gram, uang Rp1,5 juta dan total perkara 15 kasus,” katanya.

Lebih lanjut, AKBP Didik menyampaikan, dari 5 kasus ini ada pelaku yang menjadi pengedar narkotika dan 7 tersangka pemakai. Dari 5 kasus tersebut ada yang menonjol yakni salah satu tersangka berinisial NA membawa sabu seberat 50,5 gram dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Parseh.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bangkalan Iptu Iwan Kusdiyanto menuturkan, para tersangka modus dan motifnya mereka mengumpulkan sekedar perpaket kemudian diedarkan ke konsumen. Oleh karena itu, pihaknya meminta untuk memerangi narkotika.

“Kami akan tindak lanjuti dan harus ada peran aktif dari masyarakat untuk memerangi narkotika ini,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, para pelaku mendapatkan barang haram itu dari hasil penyelidikan sebelumnya dan sebagian masih tahap penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil penyidikan para tersangka biasanya enggan mengakui dari mana barang haram itu.

“Cara mendapatkan barang juga dengan cara membeli, saat ditanya tidak selamanya memberikan nama yang valid. Makanya kami sedang melakukan upaya penyidikan dengan beberapa teknik,” pungkasnya. (ina/mam)

Baca juga  Kesulitan Dana, Bupati Bangkalan Hapus Program Santripreneur
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan