2 Catatan Madura United untuk Bisa Latihan Bersama

  • Whatsapp
(FOTO: RAFEL FOR KM) SEMANGAT: Striker asing Madura United Rafael Silfa giat nge-gym di masa libur.

KABARMADURA.ID – Madura United mulai ancang-ancang geber latihan bersama. Terdapat dua catatan yang melingkupinya.

Catatan pertama, masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak diperpanjang atau pemerintah memberikan kelonggaran, terutama sektor cabang olahraga (cabor) sepak bola.

Bacaan Lainnya

Catatan lainnya berupa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan kepastian Liga 1 2021-2022.

Atas hal itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan mulai menyerukan anak asuhnya untuk meningkatkan intensitas latihan mandiri. Tujuannya, agar saat kembali latihan bersama sudah dalam kondisi siap. Dengan kata lain, tidak perlu membutuhkan waktu lama memulihkan kondisi fisik.

Diketahui, Laskar Sape Kerrab telah meliburkan tim sejak PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) mengumumkan penundaan Liga 1 2021-2022, Selasa (29/6/2021) atau sudah sebulan lebih skuadnya latihan mandiri.

“Saya sudah sampaikan kepada semua pemain untuk mulai bersiap latihan bersama. Persiapan mereka ialah meningkatkan intensitas latihan mandirinya, agar dapat langsung in saat latihan bersama,” kata pelatih asal Lampung itu kepada Kabar Madura, Senin (2/8/2021).

Agenda tim yang berbasis di Pulau Garam ini menggelar latihan bersama di Pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Pamekasan pada pekan kedua Agustus 2021. Arsitek yang familiar disapa RD itu belum membeberkan secara detail jadwal rencana peras keringatnya.

Sementara itu, striker asing Madura UNited Rafael Silfa mengaku intens latihan mandiri setiap hari. Bahkan, dia menceritakan sering ke tempat fitness untuk nge-gym.

“Saya profesional. Saya jaga kondisi. Kadang saya latihan bersama Jaime (Jaimerson Xavier) dan Jaja (Hugo Gomes dos Santos Silva). Adakalanya latihan sendiri. Sering nge-gym,” terangnya. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *