2 Parpol Belum Selesaikan Persyaratan Administrasi, Dana Banpol Tidak Bisa Dicairkan

  • Whatsapp
(FOTO:  KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) TERKENDALA: Dana bantuan politik (banpol) 10 partai belum bisa dicarikan sebab 2 partai belum selesaikan persyaratan administrasi.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pamekasan belum memfasilitasi pencairan dana bantuan politik (banpol) 10 partai yang mempunyai perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, sebab terdapat 2 parpol yang belum menyelesaikan administrasi yang menjadi persyaratan pencairan.

Kepala Bakesbangpol Pamekasan Imam Rifadi melalui Kepala Bidang (Kabid)  Hubungan Antar Lembaga Bakesbangpol Pamekasan Abdul Muin menyatakan, sudah berkoordinasi intens dengan parpol agar segera menyelesaikan persyaratan pencairan dana banpol.

Bacaan Lainnya

“Pencairannya menunggu selesainya proses pengajuan dari 10 partai, namun sampai sekarang masih tersisa 2 partai,” paparnya, Rabu (2/6/2021)

Dijelaskannya, kedua partai tersebut meliputi Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dengan alasan masih ada perubahan pengurus partai, sehingga masih menyelesaikan administrasi yang dibutuhkan untuk pencairan banpol.

“Untuk sekarang tidak bisa dicairkan, karena kami punya komitmen akan dicairkan secara bersama-sama,” ulasnya.

Ia juga memaparkan bahwa jika nantinya sudah selesai semua administrasinya, akan dicairkan. Pihaknya akan mengundang seluruh partai politik untuk penandatanganan berita acara pencairan dana banpol sebagai bentuk pertanggungjawaban diterimanya anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kepastian pencairannya menunggu kekompakan 10 partai penerima. Kalau secara administratif proses pengajuannya selesai, kami segera follow up, sebenarnya yang 8 partai sudah selesai,” ujarnya.

Lebih rinci untuk penerima banpol tahun 2021 yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem, Gerindra, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Demokrat, Partai keadilan sejahtera (PKS)  dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *