oleh

20 Pemain Madura United U16 Melawat ke Bandung

Kabarmadura.id-Madura United U16 akan melawat ke kandang Persib Bandung U16 guna menjalani pertandingan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2019. Laga tersebut bakal berlangsung pada Sabtu (4/5) dan Minggu (5/4).

Kendati demikian, tim Laskar Sape Kerrab Ngodeh KU-16 tersebut memboyong 20 pemain ke Kota Kembang. Dari 2 nama tersebut, terdapat 2 nama yang tidak memperkuat tim ini pada pertandingan sebelumnya, saat melawan Bhayangkara FC U16 di Stadion Gelora Madura.

Kedua pemain tersebut merupakan penggawa tim ini musim 2018. Adalah, kapten tim Moh. Zaky Jainurrahman yang izin memiliki kepentingan mendesak di luar kota dan Hendra K yang dalam kondisi kurang sehat pada waktu itu.

Kendati demikian, tim yang 100 persen putra daerah itu optimis bisa memberikan suguhan penampilan berbeda. Meskipun, laga atersebut berlangsung di markas tim yang dijuluki Maung Bandung KU-16 tersebut.

“Tentu tambahan amunisi yang sebelumnya absen itu memberikan penyegaran tersendiri terhadap kami. Kami tambah PD (percaya diri) berangkat ke Bandung, apalagi 2 pemain itu masuk skuat utama musim kemarin,” jelas Pelatih Madura United U16 Moh. Ibnu Jainur Rahman.

Di samping itu, pemilihan pemain tersebut sudah masuk strategi yang disesuikan dengan regulasi musim ini, yakni mengkombinasikan anatara pemain umur 16 tahun dan yang umur 15 tahun. Bahkan, jumlah 20 pemain itu dipandang sudah cukup untuk menjalani 2 pertandingan di Bandung dengan cara melakukan rotasi.

“Sebelum pertandingan kami tidak hanya memilah pemain, tapi yang juga sesuai dengan regulasi saat ini. Baru, kami juga mengkombinasikan itu dengan pergantian yang umurnya juga sesuuai di lapangan. Kami juga memikirkan 20 pemain dengan rotasi sedikit-sedikit cukup untuk menjalani 2 pertandingan,” sambungnya.

Rombongan tim tersebut telah berangkat kemarin (1/5) pukul 12.00 dengan menggunakan bus dari Pamekasan menuju Stasiun Surabaya Kota. Baru untuk berganti transportasi menggunakan kereta api menuju Bandung.

“Nanti kami berangkat dari Pamekasan ke Surabaya menggunakan bus, kemudian dilanjutkan kereta ke Bandung,” pungkasnya. (idy/waw)

 

Komentar

News Feed