oleh

200 PNS Ajukan Pensiun, BKPSDA Harap Tepat Waktu

Kabarmadura.id/Bangkalan-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan meminta agar pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah waktunya pensiun agar mengajukan pensiun tepat waktu. Pengurusan SK pensiun harus dilakukan 3-5 bulan sebelum tiba waktunya pensiun.

Berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya jika pengajuan SK terlambat maka SK yang turun juga akan terlambat. Dana pun smenunggu di waktu berikutnya karena pengajuan SK minimal tiga bulan sebelum tanggal yang sudah dtetapkan.

KepalaBidang Mutasi dan Promosi BKPSDA Bangkalan Achmad  Yudi mengatakan, pengajuan SK pensiun sudah dilakukan secara tertib. Namun banyak juga di antara pemohon yang masih terlambat karena keasikan kerja .

“Kami melihat kapan waktunya pensiun dari NIP (nomor induk pegawai). Di sana sudah dtentukan kapan waktunya pensiun,” terangnya, Kamis (06/02/2020).

Disampaikan olehnya, dalam pengajuan pensiun, dirinya harus melihat kelengkapan berkas yang sudah dilengkapi oleh setiap pemohon abdi negara. Yang jelas, harus melengkapi berkas-berkas yang ada, di antaranya SK CPNS, SK PNS, SK kenaikan pangkat terakhir, SK kenaikan gaji berkala terkahir, dan surat pernyataan tidak pernah melanggar disiplin dari BKPSDA. Untuk mengajukan SK minimal 3 bulan sebelum pensiun.

“Yang memproses itu Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Kami hanya fasilitator saja sehingga tidak terlalu tahu begitu dalam terkait pengajian ini dan butuh berapa lama untuk menyelesaikan SK tersebut,” terangnya .

Yudi menjelaskan, ada sekitar 200 PNS yang sedang mengajukan pensiun. Pengajuan tersebut angkanya tidak jauh beda pada tahun sebelumnya. Yang paling banyak mengajukan pensiun dari bidang pendidikan  dan masih banya bidang lainnya.

“Untuk mengantarkan berkas tersebut kami selalu bertahap.  Jika sudah terkumpul maka berkas tersebut kami kirim,” terangnya. (km50/pai)

 

Komentar

News Feed