222 PNS 2019 di Pamekasan Ditetapkan Jadi Guru Fungsional

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) DITETAPKAN: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan meresmikan 222  PNS menjadi guru fungsional.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan menetapkan 222 pegawai negeri sipil (PNS) angkatan 2019 menjadi guru fungsional. Menurut Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini, melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Karir Fadlillah, dari 222 guru tersebut, 11 guru sekolah menengah pertama (SMP) dan 211 guru sekolah dasar (SD).

“Pengambilan sumpah fungsional guru itu, artinya begini, dia itu kan angkatan PNS 2019, dia itu berangkatnya belum resmi diangkat menjadi guru. Maka kendalanya, jika tidak dilantik sebagai fungsional guru, otomatis tidak bisa naik pangkat, maka diangkatlah menjadi guru fungsional,” paparnya, Selasa (23/11/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, pengangkatan menjadi guru fungsional bisa dilakukan setelah para PNS angkatan 2019 mendapat SK pengangkatan PNS, sehingga untuk pengangkatan 222 guru baru dilaksanakan pada Senin (22/11/2021) di Gedung PKPRI Pamekasan.

“Terhitung setelah diklat prajabatannya selesai, dan baru diangkat menjadi PNS, baru diangkat menjadi fungsional guru, jadi kami tidak menghitung dari SK pengakatan CPNS, tetapi setelah PNS-nya,” tuturnya.

Ia berharap, guru fungsional yang baru diangkat tersebut memiliki etos kerja yang maksimal, menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan, beretika, dan profesional menjalankan tugasnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *