oleh

23 Tenaga Medis Dianggap Cukup Tangani Pasien Covid-19

Kabarmadura.id/Pamekasan–Semenjak Coronavirus Disease (Covid-19) datang ke Kabupaten Pamekasan. hingga saat ini pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan telah merawat dan mengisolasi sebanyak 5 orang pasien terinfeksi Covid-19 dengan satu meninggal dunia.

Meski sudah merawat 5 pasien terinfeksi Covid-19, pihak RSUD Smart Pamekasan belum menambah tenaga medis. Hal itu, sebagaimana disampaikan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 RSUD Smart Pamekasan, Syaiful Hidayat, karena saat ini komposisi paramedis sudah cukup mampu, yakni 20 orang perawat dan tiga dokter ahli untuk menangani pasien terinfeksi Covid-19.

“Di sini sudah ada tiga dokter ahli, satunya bertugas di laboratorium, dan juga sudah ada 20 perawat yang bertugas merawat pasien yang terinfeksi Covid-19, semuanya memiliki jadwal secara bergantian,” ucapnya.

Sementara fasilitas yang telah disediakan, menurutnya sudah ada enam ruangan khusus bagi pasien terinfeksi Covid-19 yang kemudian dijadikan ruag isolasi|. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas peti mati untuk berjaga-jaga jika ada pasien terinfeksi Covid-19 meninggal dunia.

“Sekedar berjaga-jaga saja, untuk peti mati sudah ada. Semoga itu tidak digunakan karena kami optimis dan berdoa semua pasien terinfeksi Covid-19 di Pamekasan sembuh total. Jika memang ada kejadian, kami siap untuk peti mati,” tukasnya.

Syaiful mengungkapkan, kondisi keempat pasien yang terinfeksi Covid-19, saat ini sudah membaik dan bisa beraktivitas dengan normal sebagaimana orang sehat pada umumnya. Mereka hanya tinggal menunggu hasil uji laboratorium dari Balitbangkes Kemenkes untuk kemudian bisa dipulangkan.

“Saat ini, pasien kondisinya baik semua, bahkan sudah bisa beraktifitas layaknya orang sehat pada umumnya. Kami hanya tinggal menunggu hasil swab, jika sudah dinyatakan bersih dari Covid-19 bisa langsung pulang. Kita tunggu saja, semoga hasilnya bersih dari Covid-19 dan pasien sembuh,” pungkasnya. (ali/bri/waw)

 

Komentar

News Feed