oleh

Dinkes Minta PPNI Lebih Profesional

Kabarmadura.id/Bangkalan-Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan mengimbau agar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) senantiasa berpegang teguh kepada peraturan menteri kesehatan (permenkes) agar lebih profesional. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan Sudiyo dalam pengarahan kepada kurang lebih 1.500 anggota perawat di Aula NHM Bangkalan.

Kadinkes H Sudiyo menyatakan, dirinya akan terus mengontrol untuk perkembangan peserta PPNI Bangkalan yang sudah bekerja di setiap puskesmas maupun rumah sakit di Bangkalan dan mengemban tanggung jawab seorang perawat.

“Saya dengan anggota PPNI ingin menjadi salah satu petugas khusus  yang memantau kondisi kesehatan masyarakat Bangkalan,” terang Sudiyo, Rabu (12/02/2020).

Sudiyo kembali menjelaskan, bahwasannya dalam undang-undang nomor 38 tahun 2018 tentang keperawatan dijelaskan agar para perawat lebih hati-hati dalam mengemban amanah sebagaimana fungsinya sebagai perawat yang profesional.

“Jika ada salah satu perawat yang keluar dari rel, saya kan menegur langsung,” terangnya.

Sementara itu Sudiyo kembali mengungkapkan, pemerintah telah menerbitkan peraturan mentri kesehatan (Permendinkes) tentang penerapan undang-undang nomor 38 tahun 2018. Dalam undang-undang tersebut sudah diatur tentang bagaimana menjadi perawat yang profesional.

“Saya ingin semua perawat di kabupaten Bangkalan lebih profesional lagi,” terangnya

Sementara itu ketua PPNI Bangkalan Hasanuddin menyatakan, dirinya berharap setiap perawat dapat menjaga tanggung jawab serta amanah sebagai mana fungsinya sebagai seorang perawat. Ia juga memahami apa yang telah ditetapkan oleh kementerian kesehatan,

“PPNI punya kode etik tersendiri.Hal tersebut kami usahakan tidak akan melanggar kode etik tersebut,” terangnya (km50/pai)

Komentar

News Feed