Selama Pembangunan, Kantor PU Cipta Karya Dipindah ke Gedung Veteran

  • Whatsapp
(KM/IMAM MAHDI) MEMPRIHTINKAN : Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPRKP dan CK) di Jalan Kamboja Nomor 27 B Kabupaten Sumenep.

Kabarmadura.id/Sumenep– Proyek Pembangunan Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPRKP dan CK) di Jalan Kamboja Nomor 27 B Sumenep memasuki proses lelang. Kepala DPRKP dan Cipta Karya Sumenep Mohammad Jakfar melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum Indra Wahyudi mengatakan, dalam waktu dekat semua pegawai DPRK dan Cipta Karya akan di pindah ke Gedung Veteran di JalanKH. Agus Salim, Pangarangan, Sumenep.

“Para pegawai nantinya, bekerja di sana hingga 7 bulan atau satu tahun, hingga pembangunan selesai,” katanya, Senin (30/3/2020.)

Untuk kantor bagian depan masih layak huni dan masih terlihat bagus, maka tidak harus dibangun secara keseluruhan. Anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Asli Daerah (APBD) senilai Rp3,7 untuk fisiknya, dan secara keaeluruhan perencanan dan proses persiapan lelang menalan Rp4 miliar lebih, yang nantinya akan dibangun dua lantai.

Sebelumnya, Kepala DPRKP dan Cipta Karya Sumenep Mohammad Jakfar melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPRKP) dan Cipta Karya Indra Wahyudi mengatakan, pengerjaan akan dikebut dan akan selalu terpantau nantinya. Sehingga, pengerjaan dapat dilakukan dengan baik oleh pihak rekanan.

“Saat ini teman-teman sudah beres-beres untuk pindah kantor sementara,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala DPRKP dan Cipta Karya Sumenep Mohammad Jakfar mengutarakan, pembangunan tersebut akan dilakukan pada tahun 2020. Sebab, menurutnya kantor di bagian belakang sudah tidak layak huni karena ketika hujan sebabkan genangan.

Dijelaskan, proyek tersebut akan dibangun dua lantai. Sumber dana berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020. Ia berharap, pembangunan dilaksanakan pada bulan April-Mei, sehingga bangunan tersebut bisa cepat selesai dan segera digunakan oleh karyawan.

“Semoga pembangunan tersebut dapat menumbuhakan semangat bekerja bagi karyawan DPRKP dan CK,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Sumenep M Ramzi mengatakan, pembangunan proyek Gedung DPRKP dan CK Sumenep sudah dianggarakan bersama banggar dan disepakati pada tahun 2019 lalu  sehingga teranggarakan di tahun 2020.

Menurutnya, rehabilitasi atau pembangunan tersebut hampir tidak disetujui. Namun, karena DPRKP dan CK ada alasan bocor dan kerusakan lainnya, pada akhirnya disetujui.

“Kalau di bagian depan kan masih bagus. Hanya saja di bagian belakang memang memprihatinkan dan layak untuk dibangun,” tandasnya.

Komisi III DPRD Sumenep berharap, pembagunan tersebut berjalan maksimal dan tidak mangkrak serta tidak menyalahi deadline yang sudah ditentukan. Sehingga, anggaran yang sudah disiapkan tidak sia-sia. “Pelaksanaan pengerjaan wajib disegerakan,” pungkasnya.

Diketahui Sebelumnya, Sekretaris Komisi III DPRD Sumenep M Ramzi mengatakan, Pembangunan proyek Gedung DPRKP dan CK Sumenep sudah dianggarakan bersama banggar dan disepakati pada tahun 2019 lalu. Sehingga, teranggarakan ditahun 2020. “Proyek tersebut masih belum tayang di LPSE Sumenep,” ujarnya. (imd/pai)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *