oleh

3 Perempuan jadi Pengedar Sabu

KABARMADURA.ID, Bangkalan –  Jaringan peredaran narkotika jenis sabu masih marak terjadi. Bahkan ironisnya jaringan pengedaran ini melibatkan perempuan. Hal itu terbukti pada penangkapan pengedar barang haram di Bangkalan sejak 10 September hingga tanggal 20 September melibatkan 3 orang perempuan.

Kepala Polres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan, 7 tersangka  statusnya adalah  pengedar. Katanya, dari hasil penangkapan itu, dia berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 26 gram sabu dan uang tunai Rp750 ribu.

“Dimana ini ada kaitannya dengan Sokobanah, Sampang,  mengamankan 7 tersangka. Dimana 3 tersangka lainnya perempuan, ” katanya, Rabu, (7/10/2020).

Dari 7 tersangka ini ditangkap berdasarkan 4 kasus. Para tersangka yang menarik di tempat lokasi kejadian (TKP) di Socah dengan mengamankan 16 klip kecil atas nama tersangka Ahmad Muzakki.

“Dalam hal ini Polres Bangkalan akan gencar memerangi narkoba,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bangkalan IPTU Iwan Kudiyanto menyampaikan, keterlibatan 7 tersangka dengan Sokobanah ini masih dalam proses pengembangan. Awalnya dari penangkapan di TKP di kecamatan Tanjung Bumi.

“Hasil pemeriksaan awal kami mengembangkan baik dari pembeli dan penjual,” jelasnya.

Masih menurut IPTU Iwan, apakah para tersangka ini mata rantai peredaran narkoba dari Sokobanah atau bukan? Dikatakannya hasil pengembangan dari Sokobanah. Sementara itu, bandar yang berinisial H ini masih belum bisa ditangkap oleh pihak Kepolisian.

Iptu Iwan enggan menjelaskannya secara pasti. Dia hanya menegaskan satu lingkaran. “Salah satu tersangka perempuan ini adalah istri tersangka yang sebelumnya kami tangkap,” tutupnya. (ina/mam)

Komentar

News Feed