oleh

3 Peserta CPNS di Bangkalan Tak Ikuti Tes SKB

KABARMADURA.ID, Bangkalan- Pelaksanaan tes Standar Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Bangkalan, di Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sidoarjo telah selesai tanggal 24 September pekan lalu. Dari 570 peserta yang berhak maju dalam tahap tes SKB tersebut, tiga diantaranya tidak mengikuti kompetensi  tanpa alasan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan Novi mengatakan, bahwa hasil tes SKB telah keluar. Namun, hasil tersebut hanya memberitahukan angka nilai para peserta.

“Untuk nilai hasil SKB sudah kami taruh di web Bangkalan. Sehingga, para peserta sudah bisa tau juga. Test SKB ini  tahap akhir,” katanya, Minggu (27/9/2020).

Menurut Novi, dari peserta tes hanya diikuti 567 orang. Sementara ada tiga peserta yang tidak mengikuti tanpa alasan. Ia belum bisa memastikan bidang apa saja karena masih belum melihat berkas ketiga peserta tersebut.

“Kami tunggu hasil pengumuman dulu dari pusat sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat kan belum pengumuman siapa saja yang lolos menjadi CPNS,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) BKPSDA Bangkalan Roosli Hariyono menambahkan, selain tiga orang ini yang tidak hadir mengikuti tes SKB. Ada 10 peserta ikut SKB di luar Jawa Timur. Ada yang di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Bandung dan Balikpapan.

“Bagi peserta yang lolos belum bisa kami ketahui, karena datanya ada di panitia seleksi nasional (Panselnas),” tutupnya.

Diketahui, tahun 2019 Bangkalan memiliki 297 formasi CPNS. Jumlah tersebut terdiri dari formasi pendidikan, kesehatan dan umum. Rinciannya, 196 di bidang pendidikan, 36 bidang kesehatan dan sisanya bidang teknis. (ina/mam)

Komentar

News Feed