3 Putra Daerah Pulang Kampung, Dirut PBMB Zia Hul Haq: Ketiganya Harus Kian Berkembang dan Membantu Tim

(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) GABUNG LATIHAN: 3 Pemain Madura United Make Aldo Maulidino, Erik Gamis Sanjaya, dan Maulana Romadhon sudah bersama dengan tim usai dipinjamkan.

KABARMADURA.ID | Tiga pemain muda yang sempat dipinjamkan ke Liga 2 2021 telah kembali bergabung latihan Madura United di Ringinharjo Bantul, Senin (6/12/2021). Mereka adalah Make Aldo Maulidino (striker), Maulana Romadhon (gelandang) dan Erik Gamis Sanjaya (fullback dan winger).

Sebelumnya, Madura United meminjamkan Erik ke Badak Lampung. Dia pun mendapatkan menit bermain di klub tersebut, serta berkontribusi dengan baik di sana. Namun sayang, tim itu yang dari awal sudah bermain tidak konsisten harus terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Begitu juga dengan Madun sebagai sapaan familiar Maulana Romadhon dan Aldo yang dipinjamkan ke Hizbul Wathan FC. Mereka juga sering dimainkan di sana. Tapi masih belum bisa membantu tim lolos dari jurang degradasi.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyampaikan, tujuan awal meminjamkan ketiga pemain putra daerah itu ke tim Liga 2 2021 tidak terlepas untuk memberikan menit bermain. Agar, kematangannya dalam mengolah si kulit bundar bisa meningkat, serta persaingan di Madura United yang cukup ketat.

Pria yang akrab disapa Habib itu pun berharap, setelah mencicipi pertandingan resmi di Liga 2 2021, ketiga talenta muda Madura itu bisa kian berkembang dan membantu tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

“Harapannya, mereka kembali dengan kondisi lebih matang. Karena tujuan awal, memberikan menit bermain. Tidak banyak pemain Madura di Liga 2 dan mereka merupakan yang sudah berkembang dan beruntung,” kata Habib kepada Kabar Madura.

Sebelumnya, Fullback lokal Fadillah Nur Rahman yang sudah pulang lebih awal dan ikut latihan tim, Minggu (5/12/2021). Dia sempat dipinjamkan ke tim Liga 2 2021 Kalteng Putra. Timnya itu tidak terdegradasi, tapi tidak lolos ke perempat final.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan