3 Siswa di Sumenep Positif Covid-19, KBM Tetap Berjalan Normal

(FOTO: KM/MOH RAZIN) MASIH NORMAL: Meski salah satu siswa di Sumenep dinyatakan positif Covid-19, namun aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di seluruh sekolah masih tetap normal.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Meski ada salah satu siswa di Sumenep dinyatakan positif Covid-19, namun aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di seluruh sekolah masih tetap berjalan normal. Pihak sekolah tetap memberlakukan pembelajaran tatap muka 50 persen.

Humas Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya menyampaikan, khusus untuk aktivitas sekolah masih tetap normal. Pihaknya tidak bisa mengambil keputusan sepihak. Masih menunggu rekomendasi dari pemerintah pusat.

“Kalau aktivitas sekolah masih belum ada ketentuan, berarti masih seperti semula yakni pelajaran tatap muka (PTM) 50 persen,” kata dia.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra menjelaskan, dalam perkembangan terakhir, sedikitnya ada tiga siswa terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil tes swab antigen. Sementara salah satu siswa sudah dirawat di RSI Kalianget.

“Dan dari situ kami langsung bersama puskesmas melakukan tracing ke sekolah itu, dan dilakukan pencarian kepada seluruh guru dan seluruh siswa,” papar dia.

Agus melanjutkan, dari 37 orang yang dugaan erat kontak fisik dilakukan tes swab antigen, terdiri dari 17 guru dan 19 siswa, tiga siswa di antaranya hasilnya positif. Semuanya berjenis kelamin perempuan.

Sehingga untuk mengantisipasi penularan Covid-19, sekolah sudah dilakukan sterilisasi berupa penyemprotan. Selain itu, sementara waktu memberhentikan KBM atau meliburkan sekolah selama satu hari.

“Kalau persoalan aktivitas sekolah kami pantau zonanya tadi, jika di daerah tertentu tinggi kasus Covid-19, maka aktivitas sekolah dipertimbangkan juga nanti,” pungkasnya.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.