30.000 KPM Terima Sembako Rp200 Ribu/Bulan

  • Whatsapp
(KM/IMAM MAHDI ) MENINGKAT: Sembako yang diterima KPM meningkat dari asalnya Rp150.000 menjadi Rp200.000/bulan.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pemerintah telah memberikan stimulus untuk tetap mendorong perekonomian di tengah wabah Covid-19. Salah satunya dengan menambah dana yang ada di kartu sembako bagi masyarakat miskin. Sebanyak 30 Ribu setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sumenep mendapatkan kartu sembako dengan nilai Rp200 ribu/bulan.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang (Kabid )Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep Moh. Zaini mengatakan, peningkatan nilai kartu sembako tersebut untuk membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19.

Dalam program tersebut, masyarakat akan mendapatkan beras, telur, daging atau ikan dan komoditas lainnya yang mengandung protein nabati seperti tahu dan tempe.

Ia menjelaskan, sebelumnya nilai bantuan sembako adalah Rp150.000. Dengan peningkatan manfaat tersebut, maka terdapat peningkatan bantuan beras yang asalnya 10 kg menjadi 15 kg.

“Saat ini sudah mulai melakukan sosialisasi,” ujarnya, Minggu (12/4).

Zaini menambahkan, sosialisasi pada seluruh e-warung yang tersebar di seluruh Sumenep dan KPM sudah mulai dilakukan. Menurutnya, sebisa mungkin Dinsos mendisitribusikan pada bulan yang sama, seperti bulan sebelumnya.

“Yang terpenting kestabilan harga hingga kelengkapan administrasinya sesuai,” tambahnya.

Ia menegaskan, jika ada kecurangan dari e-warung dan terbukti saat ada sidak, maka e-warung harus menggantinya. Baik itu kualitas dan kuantitas sembako yang diberikan kepada KPM.

“Pantauan itu melalui petugas dan pengecekan dari Dinsos langsung ke lapangan,” paparnya.

Kemudian, e-warung dan suplier tidak boleh bermain harga mengambil keuntungan lebih. Sesuai aturan, keuntungannya tidak boleh lebih dari Rp5 ribu.

“Alhamdulillah Dinsos Sumenep saat ini masih sesuai sesuai prosedur,” pungkasnya. (imd/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *