oleh

32 Pejabat Eselon IIb Tidak Minati Lelang Jabatan Sekda Sampang

Kabarmadura.id/Sampang-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, membuka pendaftaran jabatan tinggi pratama (JPT) sekretaris daerah (Sekda). Sayang, pendaftaran lelang terbuka itu terkesan tidak diminati para abdi negara di wilayah setempat.

Hal itu terbukti, hingga hari terakhir pendaftaran lelang JPT itu, tidak ada satupun aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sampang yang mendaftarkan diri ke panitia seleksi.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Mansuia (BKPSDM) Sampang Arif Lukman Hidayat mengatakan, pendaftaran JPT pada tahun 2020 ini dibuka mulai tanggal 24-30 Juni, namun sampai saat ini tidak ada satupun yang mendaftar.

Padahal menurutnya,  ada sebanyak 32 eselon IIB di lingkungan Pemkab Sampang yang memnuhi syarat untuk menduduki posisi Sekda tersebut. Namun hingga hari terkahir pendafaran, tidak satupun dari 32 ASN itu yang melakukan pendaftaran lelang JPT itu.

“Besok tanggal 1 Juli sudah penutupan. Adapun pejabat yang masuk persyaratan itu ada 32 namun sampai saat ini tidak ada yang daftar,” ungkapnya, Selasa (30/6/2020).

Dijelasakannya, peserta yang sudah mendaftar akan mengikuti seleksi lelang, mulai dari seleksi administrasi, rekam jejaK. Baru setelah itu akan mengikuti seleksi kompetensi, meliputi kompetesi manajerial dan kompetensi bidang dengan persentasi makalah, dan di tes wawancara.

“Nanti dari jumlah itu akan diambil tiga terbaik dan diajukaan ke PPK Kabupaten Sampang,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menegaskan, karena minimnya pendaftar jabatan Sekda, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepda panitia. Namun pihaknya berharap agar posisi jabatan Sekda tersebut bisa segera diisi pejabat definitif.

“Perlu perlakuan khusus untuk memajukan Kabupaten Sampang agar mampu bersaing dengan daerah lainnya,” tegasnya. (mal/pin)

 

 

Komentar

News Feed