34 Pendaftar CPNS di Pamekasan Boleh Gunakan Nilai SKD 2018

  • Whatsapp
(Km; khoyrul umam syarif) CPNS: PNS di lingkungan Pemkab Pamekasan sedang sibuk di kantornya.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dari 5.742 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi administrasi, di Kabupaten Pamekasan, terdapat 34 pendaftar yang mempunyai kebebasan untuk  menggunakan hasil tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKD) tahun 2018 lalu.

Hal itu sebagaimana diatur dalam surat edaran (SE), Kementerian Pemberdayaan Aparataur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor B/34/M.SM.01.00/2020 tertanggal 16 Januari 2020, perihal pengumuman seleksi CPNS P1/TL.

Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Formasi dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Pamekasan Abdul. Malik menyampaikan,  dari jumlah 34 orang yang telah dinyatakan lolos Passing Grade itu, tetap akan mengikuti proses tes di aula BKPSDM Pamekasan sebagaimana telah disepakati oleh kepanitiaan.

“Jadi meskpiun passing grade belum tentu ikut tes sekarang itu, menggunakan fasilitas P1 TL, yang dimaksud P1 TL mereka yang kemaren passing grade  dan ikut SKD,” paparnya, Senin (20/1/2020).

Dia juga menambahkan untuk yang sudah lulus passing grade bisa ikut tes yang sekarang,  bisa juga tidak ikut tes kembali, jika tidak ikut tes, secara otomatis akan diambilkan nilai yang telah ada pada tahun 2018 yang lalu.

“Kebetulan yang Pamekasan, semuanya memilih ikut ujian, di daerah lain ada yang tidak ujian, dan secara otomatis nilai yang tahun kemaren yang digunakan,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, P1 TL tidak hanya lulus di rekrutmen khusus Pamekasan saja pada tahun 2018 lalu, namun hal itu berlaku pada peserta CPNS yang mengikuti tes di daerah lain pada tahun 2018 lalu.

“Misalnya dia P1 TL di luar derah Pamekasan (seluruh Indonesia, red), tapi kualifikasi pendidikannya yang dipakai sama,” jelasnya. (rul/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *