4 Fakta Madura United di Pekan Kedua BRI Liga 1

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) CATATAN: Pekan kedua BRI Liga 1 2021 menyisahkan fakta menarik bagi Madura United. 

KABARMADURA.ID – Madura United hanya meraih hasil imbang di pekan kedua BRI Liga 1 2021, setelah ditahan imbang PSM Makassar 1-1, Minggu (12/9/2021). Hasil tersebut memperbanyak koleksi hasil minor di pekan kedua selama mengarungi Liga 1.

Sebab, Madura United tercatat baru sekali menang di pekan kedua Liga 1, tepatnya di musim 2019 saat bertandang ke markas Barito Putera. Empat laga lainnya di kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini harus puas meraih hasil seri dan kalah masing-masing dua kali.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, pemain asing Asia tim yang berbasis di Pulau Garam ini biasanya debut di Liga 1 itu pada pekan kedua. Itu seolah sudah menjadi tradisi sejak musim 2017, kecuali musim 2019 pada putaran pertama tanpa menggunakan pemain asing Asia. 

Deretan pemain asing Asia itu ialah Kim Jin-sung melawan PSM Makassar (Liga 1 2021), Jacob Pepper bentrok Persiraja Banda Aceh (Liga 1 2020), Nuriddin Davronov kontra Tira Persikabo (Liga 1 2018), dan Dane Milovanovic menghadapi Persela Lamongan (Liga 1 2017).

 Dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2021 itu juga menjadi panggung bagi striker asing Madura United Rafael Silva untuk membuka keran golnya. Capaian itu pertama kali terjadi. Sebab, bomber asing tim ini selalu cetak gol sejak pekan pertama, kecuali Alberto de Paula pada musim 2018.

Jajaran penyerang asing Madura United yang cetak gol sejak laga pembuka Liga 1 ialah Peter Osaze Odemwingie ke gawang Bali United (2017), Aleksandar Rakic ke gawang Persela Lamongan (2019) dan Bruno Matos ke gawang Barito Putera (2020), dan Rafael ke gawang PSM Makassar (2021).

“Saya ingin terus mencetak gol untuk Madura United dengan terciptanya gol pertama saya di Liga 1 bersama Madura ini,” ucap Rafael.

Pertandingan pekan kedua ini juga menjadi ajang pembuktian kedua fullback Madura United yang baru pulih dari cedera ialah Andik Rendika Rama dan Dodi Aleksvandjin.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

4 Fakta Menarik Laga Madura United Vs PSM Makassar

  1. Pemain asing Asia paling sering diturunkan di pekan kedua.
  2. Paling sering meraih hasil minor di pekan kedua.
  3. Striker asing yang baru buka keran gol di pekan kedua.
  4. Laga pembuktian dua pemain pasca cedera.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *