oleh

40 Siswa SMAN 1 Sumenep Lolos Perguruan Tinggi Negeri Tanpa Tes

Kabarmadura.id/SUMENEP-Setelah selesai mengikuti ujian akhir atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa SMA Negeri 1 Sumenep gelar purnawiyata atau lepas pisah sebagai wujud syukur atas lancarnya proses belajar selama tiga tahun, Sabtu, (4/5).

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Graha Adipoday Jl.Tronujoyo Sumenep dengan mengundang seluruh guru dan orangtua siswa.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 1 Sumenep Samsul Arifin menyampaikan ucapan terimah kasih kepada semua pihak atas suksesnya acara purnawiyata kelas XII tahun ajaran 2018/2019. Pihaknya juga mengucapkan terimah kasih kepada siswa-siswi yang telah belajar keras sehingga sampai  ditetapkan sebagai siswa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

“Alhamdulillah 368 siswa yang wisuda hari ini semoga 13 Mei nanti dinyatakan lulus semua, saya berharap agar anak anak bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi sesuai bakat dan kemampuan masing masing,” katanya, Sabtu (4/5)

Menurut Syamsul, pihaknya telah berusaha memaksimalkan mutu pendidikan dari sisi sarana prasarana (Sarpras), proses belajar mengajar yang baik, serta meningkatkan kualitas guru.

Sebelum menutup sambutannya Samsul menambahkan, bahwa out put SMAN 1 Sumenep dari tahun ke tahun sudah banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri, untuk tahun ini melalui jalur SMPTN sebanyak 40 siswa diterima di perguruan tinggi negeri tanpa tes.

“Dari tahun ke tahun lulusan sekolah kami selalu meloloskan 95 persen di seluruh indonesia seperti, UI, UGM, ITB Unair, Brawijaya, UTM, dan universitas negeri lainnya, dan tahun ini mudah mudahan bertambah,” pungkasnya (km48/rei)

Komentar

News Feed