45 Anggota DPRD Pamekasan Lakukan Tes Kesehatan Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
(Km; khoyrul umam syarif) Preventif; Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman Saat dilakukan tes kesehatan. 

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, melakukan tes kesehatan kepada 45 anggotanya. Tes itu untuk memastikan anggota legislatif terbebas dari paparan pandemi covid-19. Hasilnya, 45 anggota dewan dinyatakan negatif covid-19.

Menurut Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman, salah satu tujuan diadakannya tes kesehatan 44 anggotanya, untuk memastikan agar tidak terpapar pandemi covid-19. Sebab menurutnya, belakangan ada anggota komisi yang melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di luar Madura.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, pasca kunker yang dilakukan anggota komisi, beredar informasi di masyarakat jika anggota dewan ditengarai membawa virus covid-19ke Pamekasan.

“Untuk menepis kabar hoax kalau teman-teman anggota dewan ini terjangkit covid-19,” ucapnya, Senin (23/3/2020).

Dia juga menjelaskan, pada saat melakukan kunker ke luar daerah,  lokasi yang dikunjungi sudah disterilkan terlebih dahulu, sehingga bisa dipastikan 45 anggota sudah melakukan tindakan sesuai dengan imbauan dalam melakukan tindakan preventif pandemi covid-19.

“Kami kunjungan keluar daerah itu semuanya steril, hotel juga steril, saya masuk ke hotel itu sudah bau obat, berarti sudah dilakukan penyemprotan, jadi semua anggota dewan yang keluar itu semuanya sudah steril,” ungkapnya.

Dia juga berharap kepada semua anggota DPRD Pamekasan dan seluruh masyarakat, agar bisa melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, sehingga bisa terhindar dari pandemi covid-19.

“Kami berharap tidak ada satupun masyarakat Pamekasan yang terkena virus itu, semoga semuanya sehat,” pungkasnya. (rul/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *