oleh

Seleksi Direksi PT Sumekar Segera Mengerucut Jadi 5 Kandidat

KABARMADURA.ID, Sumenep – Rekrutmen Direksi PT Sumekar mulai dilaksanakan. Tujuh orang dinyatakan lolos tes administarsi. Mereka saat ini mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK), Hasilnya nanti, otomatis menggugurkan dua calon. Kemudian 5 nama yang lolos, akan disetor ke bupati Sumenep.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Direksi PT Sumekar Moh. Herman Poernomo menyampaikan, UKK sedang dilaksanakan oleh Universitas Merdeka  (Unmer) Malang.

Dalam UKK itu, para peserta akan menjalani tes psikologi termasuk tes tulis dan lainnya. Kemudian akan dilakukan tes wawancara. Hasilnya akan diajukan pada bupati Sumenep. Tes berlangsung dua hari, mulai 29 hingga 30 September 2020.

“Saat ini masih proses melakukan tes,” katanya, Rabu (29/9/2020).

Dia berharap, dalam UKK itu menghasilkan pemimpin yang tangguh dan profesional. Sehingga dapat memimpin PT Sumekar benar-benar dengan kapasitasnya, termasuk memberikan pelayanan yang baik dan prima pada masyarakat Sumenep.

“Di akhir nanti maksimal 5 orang yang namanya akan dikirim ke bupati, Insyaallah dalam satu minggu ini,” ucapnya.

Dia menegaskan, hasil penilaian dipastikan hasil dari kemampuan masing-masing tanpa adanya kepentingan politis atau pilih kasih. Sehingga, yang terpilih nantinya benar-benar orang yang mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam memanajemen PT Sumekar.

“Nilainya akan dipampang. Sehingga, tak ada lagi yang menggugat. Sebab, hal tersebut merupakan hasil murni nantinya,” tukasnya. (imd/waw)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed