oleh

Aliyadi Mustofa Dorong Pengembangan Pulau Oksigen

KABARMADURA.ID,SUMENEP – Ketua Komisi B DPRD Jatim Aliyadi Mustofa menaruh perhatian lebih pada pengembangan Pulau Giliyang, Kabupaten Sumenep. Sejumlah pembangunan dilaksanakan di pulau dengan kadar oksigen terbaik kedua dunia itu.

Aliyadi mengatakan, Pulau Giliyang layak dikembangkan. Potensi alam yang dimiliki akan menarik perhatian dunia sehingga akan berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar.

Selain memiliki kadar oksigen yang sangat baik, pulau dengan dua desa itu juga memiliki potensi wisata. “Pulau Giliyang sangat layak dikembangkan. Sejak dua tahun lalu saya memperjuangkan pembangunan di sana,” katanya.

Pada periode sebelumnya, Aliyadi menjadi Anggota Komisi D DPRD Jatim. Kala itu, dia intens berkoordinasi dengan Pemprov Jatim mengenai pengembangan pulau tersebut.

Salah satunya, politisi PKB itu mendorong pembangunan infrastruktur berupa pelabuhan. Perjuangannya tidak sia-sia. Pada 2019 lalu, Pemprov Jatim menggelontorkan anggaran Rp 60 miliar untuk pembangunan Pelabuhan Dungkek dan Giliyang.

Anggaran jumbo itu digelontorkan ketika RB. Fattah Jasin menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim. Pelabuhan itu sangat dibutuhkan untuk kelancaran aktivitas masyarakat.

“Sejak dulu saya komitmen mendorong pembangunan di kepulauan. Salah satunya, Pulau Giliyang,” tukasnya. (*)

Komentar

News Feed