oleh

47 Unit RTLH di Kabupaten Sampang Belum Tergarap

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang, tahun ini menargetkan 47 unit rehabilitasi rumah melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Namun, hingga kini realisasi 47 RTLH itu belum ada kejelasan.

Kepala Seksi (Kasi) Perumahan DPRKP Sampang Iwan Heri Susanto menyampaikan, untuk sasaran 47 unit RTLH di tahun 2020 tersebar di Kecamatan Ketapang, Tambelengan, Omben, Camplong, dan Kecamatan Sampang

Diungkapkannya, untuk Kecamatan Ketapang ada sebanyak 8 unit rumah yang akan kecipratan program tersebut. Kemudian untuk Kecamatan Tambelangan 8 unit, Kecamatan Kerampon 8 unit, Kecamatan Camplong terdiri dari 2 Desa, yakni Desa Darma 3 unit, Desa Pelampaan 7 unit. Kemudian daerah Jerengoan ada 8 unit, daerah Pasean Sampang ada 5 unit.

“Namun semua itu belum bisa direalisasikan bulan ini,” ungkapnya, Kamis (6/2/2020)

Dirinya menjelaskan, tidak terealisasinya program tersebut di awal tahun ini, lantaran pihaknya masih terhambat persiapan administrasi, termasuk perencanaan realisasi program tersebut.

Dirinya mengungkapkan, bantuan dari program RTLH tersebut hanya mencakup pada rehabilitasi fisik bangunan rumah, berupa material bangunan dan biaya pekerja rehabilitasi. Itu pun lanjuta dia besaran bantuan setiap unit rumah terbatas.

“Nanti realisasinya kita kerjasama dengan Kodim, itu (pengerjaan) bisa saja serentak, namun untuk tanggal dan bulannya belum bisa memastikan,” tutupnya. (mal/pin)

 

Komentar

News Feed