48 Desa Penuhi Target Vaksinasi, Dinkes Sumenep Akui Capaian Umum Masih 53,49 Persen

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) KIAN GETOL:Menjelang akhir bulan pertama tahun 2022 capaian vaksinasi masih di bawah 70 persen.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Menjelang akhir bulan pertama tahun 2022 percepatan program vaksinasi masih terus digencarkan. Sebab, sampai saat ini capain masih jauh dari harapan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep dituntut agar program vaksinasi capaiannya bisa tembus 70 persen.

Kepala Dinkes Sumenep Agus Mulyono menjelaskan, untuk masyarakat umum target yang harus dicapai dalam pelaksanaan vaksinasi harus 70 persen dan 60 persen untuk sasaran lansia untuk dosis pertama.

“Itu capaian yang ditargetkan yang harus kita kejar menjelang akhir bulan Januari ini,” kata Agus.

Dikatakan Agus, dari 334 desa di Sumenep ini masih terdapat 48 desa yang mencapai target, desa-desa tersebut terhimpun di dua kecamatan, yakni Kecamatan Dasuk dan Kecamatan Kalianget. Sementara untuk desa-desa lain masih dalam proses pengejaran target yang telah ditentukan.

Sehingga besar harapan Sumenep segera masuk level 1, tentunya hal itu bisa tercapai ketika indikator capaian vaksinasi di atas 70 persen. Untuk sementara  capaian vaksinasi secara umum sudah 53,49 persen.

“Itu berdasarkan data online kami, sementara untuk lansia di atas 48 persen sudah,” imbuhnya.

Ditambahkan Agus, sebagai upaya dalam meningkatkan program vaksinasi, tidak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari TNI, Polri, tokoh agama, tokoh pemuda, aktivis sosial dan seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, dia juga terus memberikan penyadaran kepada masyarakat yang masih termakan hoaks untuk tidak takut mengikuti vaksinasi, karena manfaatnya untuk membentuk herd immunity, termasuk mencegah varian baru covid-19.

”Kami optimis capaian vaksin bisa mencapai target, kami berharap dukungan semua pihak, termasuk dari unsur media yang juga sangat berperan dalam suksesnya vaksinasi,” tukasnya.

Reporter: Moh Razin

Redakur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *