oleh

50 Persen APBD Terserap Sesuai Target 

Kabarmadura.id/Pamekasan– Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengklaim serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 sudah mencapai kurang lebih 50 persen dari total peruntukannya.

salah satu indikatornya, berbagai agenda yang telah direncanakan sudah terlaksana dengan baik. Menurutnya, serapan APBD Tahun 2020 untuk semester pertama sudah hampir mencapai 50 persen.

Bahkan, berbagai program di berbagai Organisasi pemerintah daerah (OPD) sudah sesuai dengan target yang dicanangkan. “Secara umum hampir 50 persen, artinya daya serap bagus, seperti rumah tidak layak huni yang sudah terlaksana,”ungkapnya, Minggu (30/8/2020).

Dijelaskan Badrut, untuk besaran APBD 2020 secara umum mencapai Rp2,3 Triliun. Menurutnya untuk sisa yang belum terserap diyakini akan terserap maksimal. Sebab untuk Perubahan APBD 2020 sudah sepakati.

Sehingga untuk rencana perubahannnya akan dilaksanakan dengan segera, namun untuk fokus berikutnya lebih kepada pemulihan ekonomi. “Yang penting sekarang daya beli kita dorong, untuk selanjut fokusnya pada pemulihan ekonomi,”tututrnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan syarat majunya kabupaten terdiri dari tiga hal. Pertama pemimpin yang memiliki komitmen program dan aparatur sipil negara yang mau bekerja cepat, serta partisipasi masyarakat yang maksimal.

“Jika semua element sudah begandengan tangan maka kemajuan suatu daerah akan terjamin,” tegasnya.

Dia berharap dalam masa kepemimpinannya bisa berjalan dengan maksimal, semua pihak turut memberikan support untuk program yang sudah direncanakan dengan baik. Sebab komitmen untuk memajukan kabupaten yang berjuluk gerbang salam akan selalu diperjuangkan. (rul/ito)

Komentar

News Feed