Madura United Abaikan Liga 1 2020, Tatap Musim Baru di 2021

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) PERTIMBANGKAN: Madura United minta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) urungkan niat melanjutkan Liga 1.

KABARMADURA.ID – Madura United sudah resmi dibubarkan. Saat ini, skuad tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sudah bebas untuk menerima pinangan klub lain. Hal itu berdasarkan, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak bisa memberi kepastian Liga 1 2020.

Sebelumnya, tim yang berbasis di Pulau Garam ini sudah kehilangan Syahrian Abimanyu yang pindah ke klub Malaysia yakni Johor Darul Takzim (JDT) FC. Serta, Emmanuel Oti Essigba sejak kompetisi dihentikan lama, memutuskan berkiprah di Eropa.

Bacaan Lainnya

Bomber penggantinya Bruno Lopes juga sudah menerima pinangan klub kasta kedua Liga Brasil. Tidak hanya terjadi di Madura United, sejumlah klub lain juga sudah banyak yang kehilangan pemain. Tak heran, guna memenuhi kuota pemain, tim harus berusaha untuk mencari pemain baru.

Kesulitan mencari pemain itu, khusus pemain asing. Sebab, Madura United sudah tidak dapat menahan ketiga pemain asing lainnya pasca dibubarkan, yakni Jaimerson Xavier, Bruno Matos, dan Jacob Pepper.

Hal itu juga yang membuat Madura United melalui Direktur PT. Pana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ulhaq kembali meminta PSSI untuk mempertimbangkan melanjutkan Liga 1 yang masih menyisakan 31 pekan.

Namun, pria yang familiar disapa Habib itu meminta, untuk fokus terhadap musim baru, yaitu 2021. Tak ayal, tim akan lebih mudah untuk mempersiapkan kembali. “Sebelumnya, kami sudah meminta untuk tidak dilanjutkan, saat ini kami ulang lagi di situasi seperti ini,” ungkapnya, Minggu (03/01/2021).

Di samping itu, sejauh ini, PSSI masih belum berhasil mengantongi izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk menggelar kompetisi domestik tertinggi Indonesia. (idy/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *