552 Personil di Bangkalan Difokuskan Penerapan Protkes

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M) HUKUMAN: Masih ditemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan tanpa menggunakan masker.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN- Operasi Ketupat Semeru 2021 di Kabupaten Bangkalan melibatkan 552 personil yang akan diterjunkan di tujuh pos. Ratusan personel tersebut merupakan tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Utamanya personil tersebut menyisir seluruh wilayah Bangkalan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) selama lebaran.

Kepala Polres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto mengatakan, tujuh pos tersebut ada pos pelayanan yang ada di Alun-Alun Bangkalan, empat pos pengaman dan dua pos pantau di Kecamatan Tanah Merah dan di wisata kuliner Bebek Sinjay.

Bacaan Lainnya

“Pos pengamanan ini ada di Suramadu, di Pelabuhan Kamal, di Tanjung Bumi dan Blega,” jelasnya.

Mantan Kapolres Pacitan ini menuturkan, selain menerapkan pengawasan protkes di masyarakat selama lebaran. Pos yang didirikan itu untuk mengurai kemacetan yang menjadi langganan di pos pantau.

“Penyekatan tetap di dua titik, Jembatan Suramadu dan Pelabuhan Kamal,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengimbau, kepada seluruh masyarakat Bangkalan agar menerapkan protkes selama lebaran. Dia mengaku, juga telah mengeluarkan surat edaran (SE) mengenai panduan salat Idul Fitri agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Jangan sampai kejadian yang ada di India terjadi juga di Bangkalan. Tetap patuhi protkes secara ketat selama lebaran. Pelaksanaan juga harus berjalan aman, tertib dan kondusif,” tandasnya. (ina/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *