oleh

Sebatas Diskusi, Izin Turnamen Belum Turun

KABARMADURA.ID – PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali bertemu dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Senin (15/2/20221). Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut koordinasi akbar yang difasilitasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Rabu (10/2/2021). Saat itu, turut hadir perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Satgas Covid-19, dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pada pertemuan kali ini, PT LIB menemui Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri guna membahas soal turnamen pra-musim dan kompetisi domestik Indonesia. Hasilnya, rapat tersebut belum membuahkan izin, namun sebatas diskusi dan pemberitahuan dokumen yang butuh dilengkapi.

Direktur Operasional PT. LIB Sudjarno menyampaikan, kesempatan tersebut juga membahas terkait venue turnamen yang direncanakan akan digelar di empat titik di Indonesia. Itu akan dijadikan sebagai simulasi protkes.

Menurutnya, ketika gelaran turnamen pra-musim itr berjalan sesuai dengan harapan, maka bisa jadi  kompetisi Liga 1 dan Liga 2 juga akan mengantongi izin keramaian dari Polri.

” Contohnya tempat penyelenggaraan turnamen pra-kompetisi. Karena turnamen ini ajang uji coba, uji simulasi yang kita lakukan. Kalau ini bagus, Insya Allah, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tentu mendapatkan izin,” ujarnya pasca-pertemuan.

Direktur Operasional PT LIB itu merencanakan, turnamen pra-musim itu berlangsung selama 27 haru dimulai sejak 20 Maret hingga 18 April 2021.

Sudjarno juga membeberkan, pada kesempatan tersebut sudah mendiskusikan soal format, venue, dan jadwal kompetisi domestik Indonesia.

Upaya menggelar turnamen pra-musim itu selaras dengan keinginan Manajer Madura United Rahmad Darmawan yang sempat meminta itu guna meyakinkan Polri.

“Iya sama, sebelumnya saya minta itu agar ada simulasi untuk meyakinkan,” bebernya.(idy/maf)

 

 

Komentar

News Feed