oleh

6 Legislator Inisial H Jadi Spekulasi Publik untuk Menerka Siapa Pemalsu Tanda Tangan

Kabarmadura.id/PAMEKASAN–Kasus pemalsuan tanda tangan yang diduga dilakukan oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, semakin menemukan kejelasan meski hanya sedikit. Sejak dibukanya inisial terduga pelaku oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Pamekasan, publik mulai berspekulasi.

Beberapa waktu lalu, anggota BK Hamdi menyebut inisial terduga yaitu H. Karena itu, setiap anggota DPRD Pamekasan yang memiliki nama berawalan H menjadi misteri bagi publik, termasuk bagi pihak yang berusaha mencari keuntungan dari kasus tersebut.

Melalui penelusuran Kabar Madura, ada 6 anggota DPRD Pamekasan yang berinisial H di namanya, yaitu Halili dan Heriyanto di Komisi III, serta Hamdi di Komisi I yang juga sebagai anggota BK dan Husnol Hidayat di Komisi II sebagai ketua BK.

Selebihnya yaitu berada di unsur pimpinan, yaitu Hermanto dan Harun Suyitno. Namun satu pun tidak ada yang dituju oleh BK. Hamdi hanya menyebut bahwa terduga bukanlah dirinya, sebab dirinya juga memiliki inisial H.

“Yang jelas bukan saya lah, masa saya, kan saya yang menangani kasus ini. Kita tunggu saja hasilnya nanti,” tukasnya.

Hamdi enggan untuk mengungkapkan lebih detail soal identitas terduga, dia juga tidak mengungkapkan, apakah terduga dari unsur pimpinan atau anggota biasa. Dia hanya meminta kepada semua pihak untuk bersabar mengharagai proses hukum yang berlaku.

Namun demikian, Ketua Komisi II DPRD Pamekasan Ismail yang juga sebagai pelapor dalam kasus ini memastikan bahwa dua orang anggotanya yang berinisial H yaitu Halili dan Heriyanto bukan merupakan orang yang dilaporkan ke BK.

Bahkan, dirinya menanyakannya sendiri kepada yang bersangkutan apakah mereka merasa melakukan tindakan tersebut, mereka mengaku tidak pernah merasa melakukan tindakan melanggar institusi tersebut.

“Ini H itu di Komisi III ada dua, sebelum saya melapor ke BK saya sudah mengonfirmasi kepada anggota saya dan mereka semua tidak tahu. Dipastikan bukan anggota Komisi III,” tegasnya. (ali/waw)

 

Komentar

News Feed