oleh

6 Pelaku Pemerkosaan Sudah Diketahui Identitasnya, Polres Bangkalan Fokus Pengejaran

Kabarmadura.id/Bangkalan-Polres Bangkalan sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku pemerkosaan terhadap perempuan malang asal Desa Bendeng Laok Kecamatan Kokop beberapa waku lalu. Kepolisian mengaku sudah mengantongi 6 identitas dari 7 orang pelaku pemerkosaan.

“Diawal-awal , saksi yang dimintai keterangan mengaku tidak ada yang mengenali kepada para pelaku tersebut sehingga membuat kami kerepotan. Namun, saat ini kami sudah mengantongi  6 indentitas dari 7 pelaku tersebut, sehingga saat ini dalam proses pengejaran,” ujar Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Agus Subarnapraja, Senin (06/7/2020).

Pihaknya menuturkan, bahwasannya tiga hari yang lalu sudah melakukan pengerebekan terhadap rumah pelaku, namun tidak ada di rumah.

” Sebelumnya kami sudah grebek rumah pelaku. Akan tetapi di tiga rumah tersebut, pelaku tidak ada. Namun, saat ini kita dalam tahap pengejaran kepada 6 pelaku tersebut,” jelasnya

Disinggung tentang target kapan penangkapan akan dilakukan, pihaknya akan segera menangkap tersangka untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya.

“Kalau target, saya tidak mau takabur. Akan tetapi kami akan berusa secepatnya untuk menangkap pelaku pemerkosan tersebut,” tuturnya.

Selain itu, kedua saksi yang menjemput perempuan tersebut sudah di panggil 2 kali, bahkan sudah diperiksa.

“Barang bukti sudah kita ambil, namun kita belum fokus kesana. Sementara ini belumkita temukan keterkaitan,  akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika pelakunya sudah kami tangkap, maka dari situ kita tahu duduk perkaranya, apakah saksi juga terlibat atau tidak. Sebab, korban tidak melaporkan (kedua saksi, red),” ujarnya.

Pihaknya menuturkan, bahwasannya sampai saat ini masih fokus terhadap penangkapan pelaku, nanti para pelaku tersebut akan diketahui.

“Mohon doanya saja dalam waktu yang tidak begitu lama insyaallah akan ditangkap.Sebab, polisi sudah memiliki semangat untukmelakukan penangkapan terhadap pelaku pemerkosaan tersebut,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menuturkan, kasus tersebut sudah terungkap berdasarkan dua alat bukti  dan sudah mengantongi 6 indentitas pelaku.

“Berdasarkan hasil penyelidikan yang masif yang ditambah kegiatan-kegiatan yang sifatnya scientific investigation yang melibatkan labfor dan digital forensik, sehingga kita bisa menentukan tersangka sebanyak 6 orang dan sampai saat ini masih dalam proses pengejaran terhadap pelaku tersebut,” terangnya.

Pengejaran terhadap pelakukan akan dilakukan secepatnya dengan bekal surat penangkapan. Dalamdua hari, pihaknya juga akan menetapkan pelaku pemerkosaan tersebut sebagai DPO. (sae/pai)

Komentar

News Feed