oleh

6 Poin untuk Hindari Zona Merah

Kabarmadura.id-Memasuki pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019, baru Bali United FC yang sudah mengantongi poin yang sudah terbilang aman dari zona degradasi. Tak ayal, Madura United yang berada di posisi runner-up masih harus berjuang untuk terhindar dari zona merah musim ini.

Pasalnya, 44 poin milik Madura United itu masih dapat dikejar oleh tiga yim yang berada di zona degradasi. Adalah, Semen Padang, Kalteng Putra, dan Persela Lamongan.

Semen Padang yang berada di dasara klasemen sementara berpeluang mengumpulkan 47 poin. Sebab, tim satu-satunya dari Pulau Sumatera di Liga 1 2019 ini memiliki 23 poin dan menyisahkan delapan pertandingan (estimasi 24 poin).

Peluang mengungguli Madura United juga dimiliki Persela Lamongan yang menempati posisi ke-16 atau posisi teratas zona degradasi. Lantaran, tim besutan Nil Maizar itu menyimpan asa mengakhiri kompetisi dengan raihan 49 poin. Itu terlihat dari delapan pertandingan (estimasi 24 poin) yang belum dijalani. Sejauh ini, Alex Gonzales cs masih mengamankan 25 poin.

Berbeda dengan Kalteng Putra yang berada di posisi ke-17 atau di posisi kedua zona degradasi. Meskipun Kalteng Putra mengantongi 23 poin, tim tersebut masih berpotensi mengumpulkan 50 poin dari 9 pertandingan sisanaya.

Tak ayal, jika Madura United smembutuhkan enam poin tambahan untuk menyamai estimasi poin Kalteng Putra, yaitu 50 poin. Sebab, Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United itu menang head to head sejauh ini atas Kalteng Putra.

Tambahan enam poin bagi Pelatih Madura United Rasiman harus segera didapatkan. Sebab, dipandangannya, di sepakbola semua kemungkinan bisa terjadi.

“Itu enam poin penting bagi kami. Soalnya tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola, semuanya bisa terjadi. Saya mencontohkan Tira-Persikabo yang sudah lama tidak menang atau hanya imbang. Jika kami kebelakang tidak bisa amenang, harus imbang enam kali. Harus segera, dapatkan enam poin itu,” terang Rasiman. (idy)

Komentar

News Feed