oleh

60 Peserta CPNS di Pamekasan Tidak Kunjung Daftar Ulang SKB

Kabarmadura.id/Pamekasan– Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pamekasan, sudah membuka pendaftaran ulang untuk seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Namun dari 706 peserta CPNS, terdapat 60 peserta yang belum melakukan pendaftaran ulang.

Kepala BKPSDM Pamekasan Budi Irianto mengatakan, daftar ulang SKB bagi peserta CPNS yang dinyatakan lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) sudah  dibuka sejak 1-7 Agustus. Namun hingga 6 Agustus kemarin, masih tersisa 60 orang yang belum melakukan daftar ulang.

“Update tadi malam, kurang 60 orang yang belum daftar dari 706 peserta, tapi untuk pendaftaran akhirnya tanggal 7 (hari ini, red),” ungkapnya, Kamis (6/8/2020).

Dijelaskannya, ketentuan daftar ulang diwajibkan kepada CPNS yang sudah dinyatakan lolos SKD, sehingga untuk seleksi berikutnya diwajibkan untuk melakukan tes ulang.

Untuk pelaksanaan SKB sendiri, dirinya memperkirakan akan dilaksanakan pada September hingga Oktober 2020, sebab setelah registrasi selesai akan ditentukan nomor urut peserta untuk mengikuti tes.

“Peserta boleh ambil tes SKB yang di luar provinsi, artinya peserta yang di Provinsi Kalimantan, boleh mengambil tempat di BKN disana, atau UPT BKN yang disana, karena berkaitan dengan protokol Covid-19, sehingga harus daftar ulang,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Jum’ah berharap setiap tahapan SKB CPNS bisa berjalan dengan baik, sehingga setiap peserta yang lolos seleksi sesuai dengan kompetensi di bidangnya.

“Kami harap pelaksanaannya dilakukan secara profesional,” pungkasnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed