Babinsa Sasar Pengurus Musala dan Masjid

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) KELILING: Anggota Babinsa Torjun menemui sejumlah takmir masjid dan musala untuk sosialisasi salat Idul Fitri patuhi protkes.

KABARMADURA.ID, SAMPANG, TORJUN- Menjelang beberapa hari pelaksanaan Salat Idul Fitri, Bintara Pembina Desa (Babinsa) mendatangi takmir masjid dan pengurus musholla di Kecamatan Torjun, Sampang. Mereka melakukan sosialisasi agar pelaksanaan mengikuti prosedur protokol kesehatan (protkes).

Sejumlah babinsa berbagi tugas agar semua takmir masjid mendapatkan sosialisasi. Bahkan mereka juga melakukan imbauan. Targetnya tidak hanya masjid tapi juga pengurus musala yang menggelar salat Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi itu akan dilakukan sampai pelaksanaan salat Idul Fitri kurang satu hari. Semua masjid dan musala akan disasar. Sehingga masjid dan musala lebih siap mempersiapkan fasilitas dengan prosedur protkes.

Bati Tuud Koramil 0828/04 Torjun, Pelda Muhammad mengatakan, selain sosialisasi juga dilakukan imbauan. Sehingga pengurus masjid dan musala menyiapkan lokasi sesuai protkes. Mulai dari pembatasan jarak dan sejumlah ketentuan lainnya. Sehingga kewaspadaan menyebarnya Covid-19 tetap dilakukan.

“Kami melakukan ini mengingat wabah Covid-19 masih berlangsung. Sehingga kami melakukan sosialisasi dan imbauan. Agar protkes tetap dipatuhi saat pelaksanaan sholat Idul Fitri,” ucapnya.

Dia menjelaskan, imbauan itu dilakukan untuk menerapkan Peraturan Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan Perbup Nomor 53 tahun 2020 tentang Disiplin dan Penanganan Protokol Kesehatan Covid-19. Sehingga pelaksanaan Idul Fitri tetap aman dengan melakukan ketentuan protkes yang berlaku.

Selain itu, jika salat Idul Fitri mengikuti anjuran pemerintah maka masyarakat melakukan ibadah dengan tenang. Di samping itu, juga agar upaya pencegahan penyebaran virus corona juga dilakukan. Sehingga menjaga keamanan masyarakat saat berlebaran.

 

“Kami berharap semua pengurus masjid dan musala mematuhi imbauan yang kami lakukan. Yang jelas kami akan sisir semua masjid dan musala yang menggelar salat id,” tukasnya. (man/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *