oleh

647 Peserta Tes SKB CPNS Sumenep Harus Daftar Ulang

Kabarmadura.id/SUMENEP-647 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos tes seleksi kompetensi dasar (SKD), untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) diharuskan mendaftar ulang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abd Madjid mengatakan, pelaksanaan tes SKB akan dilaksanakan September mendatang.

Berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk tempat tes yang direncanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumenep.

“Semua peserta yang lolos SKD dan akan ikut Tes SKB sudah mendaftar ulang,” katanya, Selasa (18/08).

Pendaftaran ulang yang dimkasud dilakukan, kata Madjid, berdasarkan regulasi dengan nomor 810/1308.435.203./2020 tentang pendaftaran ulang seleksi SKB penerimaan calon pegawai negeri sipil formasi tahun 2019 di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) 2020. Sebagai tindak lanjut dari Kepala Badan Kepegawaian Negara pada (27/07/2020) dengan nomor K 26-30/V 116-99.

Perencanaan mengenai teknis pelaksanaan tes SKB sudah dirapatkan di internal BKPSDM Sumenep. Tentunya, pelaksanaannya berdasarkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Termasuk penambahan anggaran mengenai kebutuhan untuk Covid-19 sudah dirancang.

“Pastinya dilaksanakan secara tatap muka dengan Sistem CAT,” katanya.

Terhadap pelaksanaan tes SKB tersebut, karena mengacu pada prokes Covid-19, maka pelaksanaan tes akan dilakukan secara bertahap guna menghindari kerumunan. (imd/ong)

 

Komentar

News Feed