oleh

690 CPNS Pamekasan Dinyatakan TMS

Kabarmadura.id/Pamekasan-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, menetapkan sebanyak 690 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pembinaan Aparatur BKPSDM Pamekasan Suharto mengatakan, seleksi penetapan administrasi rekrutmen CPNS sudah dilakukan sesuai dengan petunjuk teknis, serta peraturan yang telah menjadi acuan, sehingga menghasilkan keputusan ada 5.742 yang dinyatakan lulus untuk mengikuti tes berikutnya.

“Dari 6.432 pelamar yang mendaftar yang berhasil lolos administrasi hanya 5.742 orang,”, paparnya. Senin (13/01/20).

Dia menambahkan, tidak lulusnya para pelamar tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan dengan yang disyaratkan. Kemudian, Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang didaftarkan milik orang lain. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tidak sesuai dengan persyaratan, serta persoalan administratif lainnya.

Dia ga menegaskan, untuk pelamar yang sudah lulus seleksi administrasi diminta untuk mempersiapkan diri, sehingga nantinya bisa menghadapi segala tahapan tes yang akan datang.

“Pelamar lulus administrasi akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” imbuhnya

Untuk diketahui  jatah kuota kebutuhan PNS di lingkungan Pemkab Pamekasan, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 620 Tahun 2019, sebanyak 450 orang. Terdiri dari 269 formasi tenaga pendidikan, 61 formasi tenaga kesehatan dan 120 formasi untuk tenaga teknis lainnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed