71 Proyek Fisik Dinas PU SDA Dikebut

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/SUMENEP-Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Sumenep memiliki 71 proyek fisik yang bersifat pengadaan langsung (PL) dan 3 proyek yang dilelang untuk tahun anggaran 2019. Kesemua proyek tersebut sumber pendanaannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan harus diselesaikan pada akhir 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Waduk Sungai Pantai Dinas PU SDA Kabupaten Sumenep Nor Risal Ambiya menyampaikan, total anggaran untuk proyek pengadaan langsung mencapai Rp15 miliar. Proyek itu di antaranya yang berkenaan dengan irigasi, sumber, sungai dan pantai.

“Proyek pengadaan (PL) itu masing-masing rata-rata anggarannya senilai Rp100 juta,” katanya, Senin (23/9).

Dijelaskan, proyek sebanyak 71 paket yang terhimpun dalam waduk sungai pantai itu ditergetkan selesai pada November dan paling lambat Akhir Desember 2019.

“Khusus yang dilelang sudah dimulai pada bulan April kmarin, bulan September atau Oktober dipastikan selesai. Sebab, proyek tersebut di target 150 hari,”paparnya.

Ia mengutarakan, yang dilakukan pelelangan yakni Normalisasi sungai, yang PL di antaranya di daerah kepulauan dan berkenaan dengan tangkis laut misalnya di Arjasa, Podai, Sapeken, Desa Kopedi, Desa Ambunten, Desa Pasongsongan, Dungkek, Legung, di daerah Batang-Batang.

“Semua pekerjaan harus tuntas di tahun ini,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Sumenep Ainur Rasyid, secara kesulurah semua proyek nutut dan selesai. Sebab, proyek yang dilelang sudah dikerjakan dan yang PL itu proyek kecil rata rata Rp100 juta.

”Kami menargetkan semua proyek fisik Dinas PU SDA sudah selesai ditahun 2019 ini” ujarnya.
Rasyid menyatakan, tidak hanya waduk sungai pantai yang harus selesai. Tetapi, di luar waduk sungai pantai yang berkenaan dengan proyek fisik Dinas PU SDA diyakini tuntas akhir tahun ini.

“Saya yakin semuanya akan nutut dan selesai tepat waktu,” pungkasnya. (imd/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *