Dana Hibah Rp2,2 M KONI Pamekasan Belum Cair

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) BELUM CAIR: Memasuki masa akhir periode KONI Pamekasan, dana hibah tahun 2021 hingga kini belum cair.

KABARMADURA.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan telah memasuki masa akhir jabatan untuk periode 2017-2021.

Ketua KONI Pamekasan Loekman Al-Hakim mengatakan, dalam menghadapi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Pamekasan, pihaknya telah melaksanakan dua kali rapat pertemuan.

Bacaan Lainnya

Pertama, menyiapkan laporan pertanggungjawaban. Kedua, pembentukan panitia Musorkab KONI Pamekasan.

Namun, hingga saat ini, panitia musorkab belum terbentuk. Rencananya, musorkab akan digelar pada awal Bulan Oktober mendatang.

Pihaknya telah melaporkan beberapa kegiatan yang telah terlaksana dan agenda ke depan kepada Bupati Pameakasan Baddrut Tamam.

Loekman mengungkapkan, hingga saat ini dana hibah untuk KONI Pamekasan tahun 2021 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan belum bisa dicairkan. Bahkan, sejumlah kegiatan operasional dan pembinaan terhadap atlet selama ini menggunakan dana talangan pribadi. Karenanya, sejumlah kegiatan tidak berjalan secara masksimal.

“Selama ini atlet dan pelatih harus bersabar dulu, menahan diri,” ucapnya.

Selain itu, dana hibah KONI dari Pemkab Pamekasan dipangkas sebesar 50 persen untuk biaya penanganan wabah Covid-19. Dia menyebutkan, idealnya dana hibah untuk KONI Pamekasan setiap tahunnya yaitu sebesar Rp11 miliar. Namun, KONI Pamekasan hanya mendapat alokasi anggaran sebesar Rp4,2 miliar. Karena dipangkas 50 persen, menjadi Rp2,2 miliar.

“Puslatkab saja setiap bulan itu sekitar Rp200 juta,” ungkapnya.

Kendati begitu, pihaknya terus melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap para atlet. Namun, saat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), pihaknya perlu menyesuaikan dan mengatur ritme pembinaan dan latihan atlet.

“Latihan dilakukan secara perseorangan, tidak secara kelompok,” tegasnya. (ali/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *